PISEW Telurkan Rp 1,2 Milyar Buat 3 Kecamatan

Selingga.com (02/06) Dabo. Untuk tahap pemantapan Pengembangan Infrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW),pihak Satker (Satuan Kerja) Pengembangan Kawasan Pemukiman Provinsi Kepri melakukan langkah sosialisasi terhadap perangkat kecamatan yang ada di Lingga pada Kamis (02/06) tadi di hotel Prima Inn Dabo Singkep. Hal ini disampaikan oleh Noprizal,S.T. selaku Kabag Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Lingga kepada Selingga.com ketika ditemui di sela-sela acara sosialisasi tersebut.

Kabag Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Lingga, Noprizal,S.T.
Kabag Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Lingga, Noprizal,S.T.

” Seperti juga kalau dulu nya ada nya program PNPM,sekarang ini program sosial ekonomi wilayah. Ini program dari Satuan Kerja Pengembangan Pemukiman Provinsi Kepulauan Riau. Dan saat ini sedang berlangsung dalam melakukan sosialisasi di Kabupaten Lingga. Untuk program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah atau disingkat PISEW ini dijalankan untuk tahun ini. Cuma sekarang masih tahap sosialisasi.” Kata Noprizal,S.T.
Dicky, Ketua Program PISEW dari Dinas PU Lingga
Dicky, Ketua Program PISEW dari Dinas PU Lingga

Dicky selaku ketua Program dari Dinas PU Lingga di kesempatan yang sama menambahkan kalau untuk program PISEW ini sudah ditetapkan sebanyak 3 Kecamatan yang nanti nya akan mendapatkan ploting anggaran sebesar Rp. 1,2 milyar masing-masing nya dalam bentuk kegiatan.
” Tahun ini sudah ditetapkan lokasi untuk pengembangan nya. Kalau di Kabupaten Kota ini,ada 3 Kecamatan. Kecamatan Singkep,Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Lingga Utara. Itu dari Satker langsung. Dari awal ini 3 kecamatan inilah yang diambil dahulu,dengan programnya untuk setiap kecamatan mendapatkan anggaran ploting dari sana (provinsi) sebesar Rp. 1,2 milyar. Dan sosialisasi ini juga buat menetapkan daerah mana yang masuk dalam kegiatan ini. Karena masing-masing kecamatan,kan ada daerah nya lagi. Seperti desa-desa nya. Terutama desa-desa unggulan. Ini sebagai penunjang nya. Mungkin dalam bentuk drainase,semenisasi atau tambatan perahu. Untuk desa nya itu,pihak kecamatan lah yang bisa menentukan. Inilah yang sedang kita sosialisasikan saat ini. Nanti baru kegiatannya di kecamatan-kecamatan nya.”Papar Dicky dengan bahasa yang ringan dan jelas.(Im).

Read Previous

Adipura Bukan Semata-Mata Tujuan Junaidi Adjam

Read Next

Anak Tunawicara Umur 7 Tahun Di Rujuk Ke RSUD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *