AKP Rangga Primazada Pantau Langsung Persiapan Festival Napau Beach

Lingga68 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/08) Dabo. Persiapan menuju Festival Napau Beach pada 23 – 25 Agustus 2019 nantinya, terus digesa. Beberapa pembenahan terus dilakukan oleh pihak panitia kegiatan. Pemantauan langsung juga dilakukan oleh AKP Rangga Primazada selaku Ketua Panitia Festival Napau Beach pada Sabtu (03/08) tadi.
Disela-sela kesibukannya sebagai Kasat Reskrim di Polres Lingga, AKP Rangga Primazada menyempatkan diri untuk melihat sejauh apa persiapan yang ada di lapangan.

Masyarakat mengesa persiapan pagar kiri – kanan jalan

“Ya, kita do’a kan saja, kegiatan Festival Napau Beach ini bisa dijalankan sesuai dengan agenda nantinya, sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan dan sepakati bersama kawan-kawan di dalam kepanitiaan kegiatan sebelumnya,” kata AKP Rangga Primazada di lokasi kegiatan.
Sebelumnya pihak panitia kegiatan sudah beberapa kali melakukan rembuk bersama, memetakan kondisi dilapangan berikut dengan penyempurnaan konsep acara yang akan dilaksanakan nantinya. Termasuk juga dengan mengkaji kemungkinan beberapa kendala yang mungkin akan dijumpai selama berlangsungnya Festival Napau Beach itu.
Tidak hanya bapak-bapak saja, beberapa ibu rumah tangga juga ikut bergotong-royong mempersiapkan pagar jalan

“Kita berusaha untuk mensukseskan Festival Napau Beach ini, dengan harapan nantinya bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Singkep Selatan khususnya dan Kabupaten Lingga pada umumnya,” AKP Rangga Primazada menambahkan.
Sedangkan Camat Singkep Selatan, Sabirin, yang juga merupakan sekretaris di kegiatan Festival Napau Beach itu, mengatakan kalau antusias masyarakat Desa Resang sangat tinggi terhadap persiapan acara tersebut.
“Alhamdulillah sampai saat ini, antusias masyarakat masih tinggi. Pemagaran jalan masuk dengan kayu bulat dilokasi tempat tinggal masing-masing, masih terus di kerjakan. Kemudian persiapan di dalam kepanitiaan sendiri, terus digesa. Baik untuk konsep acaranya maupun hal-hal yang berhubungan dengan persiapan lainnya selama berjalannya kegiatan Festival Napau Beach nantinya,” kata Sabirin yang saat itu ikut mendampingi AKP Rangga Primazada.

Camat Singkep Selatan ini juga mengatakan, kalau semua yang mereka lakukan hanyalah berusaha membuka potensi yang ada di daerah tersebut.

“Ya, memang kita berharap ada nilai ekonominya bagi masyarakat kami, dengan kegiatan ini. Bisa menjadi central ekonominya lah nantinya. Kemudian kami juga mengharapkan pihak-pihak lainnya, bisa bersama-sama kami untuk mensukseskan agenda ini. Beberapa dukungan juga telah diberikan terhadap kegiatan Festival Napau Beach ini, baik dari Bupati dan Wakil Bupati Lingga, dari Kapolres Lingga, maupun dari instansi lainnya. Termasuk juga Sekda Lingga beserta OPD yang ada, dengan menyumbangkan barang untuk door prize nantinya. Setidaknya dengan Festival Napau Beach nanti, ada kontribusi atau manfaat bagi masyarakat Kecamatan Singkep Selatan dan Kabupaten Lingga ini,” kata Sabirin.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Terkait Operasi Patuh Seligi 2019, Kapolres Lingga,"Penegakan Hukum Juga Merupakan Pelayanan Yang Kami Berikan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *