Alias Minta Pemerintah Beri LIPI Dana Besar

Lingga158 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/10) Dabo.Pemerintah Kabupaten Lingga memandang keberadaan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) yang merupakan lembaga Pemerintah non Kementerian RI dan di Koordinasikan oleh Kementerian Negara Riset,Teknologi serta Pendidikan Tinggi itu betul-betul mendapat dukungan dana yang lebih Besar lagi dari pihak Pemerintah.
Keinginan ini disampaikan oleh Bupati Lingga Alias Wello kepada pihak media pada Jum’at (28/10) tadi di Menserai Kecamatan Singkep Selatan.
” Forum yang disediakan LIPI,betul-betul memberikan Suasana pemikiran baru .Pemerintah kita harapkan betul-betul fokus untuk memberikan dukungan dana yang lebih Besar untuk kerja-kerja LIPI di masa yang akan datang.”Kata Alias Welo.
Selain itu juga,Awe melihat kalau LIPI dibutuhkan keberadaan nya bagi daerah,dengan membuka perwakilan-perwakilan mereka di tiap-tiap Kabupaten/Kota.
” LIPI saya minta bukan hanya institusi yang ada di Jakarta,yang terkesan elite.Tetapi lembaga riset dan penelitian yang harus menyentuh sampai ke pedesaan.Oleh sebab itu saya mengharapkan,LIPI tidak hanya terbentuk di Jakarta saja,tetapi juga ada perwakilan-perwakilan nya di tiap-tiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.Sesuai dengan karakter dan potensi yang ada di Kabupaten/Kota tersebut.Dan Alhamdulillah pada audien pada saat itu cukup di respon baik sekali.Dan sehingga pada saat itu juga,saya menegaskan bahwa kami (Pemkab Lingga) tetap akan terus melanjutkan kerja sama dengan LIPI sesuai dengan MOU yang telah kita tanda tangani bersama.”Papar politikus dari Partai Nasdem ini.
Tidak hanya sampai disitu saja,pasangan dari Nizar ini juga akan mengembangkan teknologi bersama LIPI untuk menunjang program Awe-Nizar pada tahun 2017 nanti.
” Dalam waktu dekat akan mendiskusi kan dan sharing bersama untuk mendapatkan suatu yang kongkrit.Utama nya di program-program 2017 nanti.Guna mengembangkan teknologi yang tepat guna sesuai dengan potensi yang ada,seperti sagu.Kita minta LIPI melakukan riset-riset nya,penelitian nya.Sekarang turunan dari sagu itu apa saja.Teknologi-teknologi apa saja yang paling pas yang dapat terjangkau oleh ekonomi masyarakat dan keuangan Daerah”.Kata Alias Wello menambahkan.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Listrik Desa Prioritas Busung Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *