Alias Wello Pimpin Upacara, Aziz Martindaz Hargai Semangat Perjuangan Pahlawan

0
Wakil Ketua I DPRD Lingga, Aziz Martindaz didampingi oleh Anggota DPRD Lingga, Rony Kurniawan

Selinggga.com (10/11) Dabo. Bertindak selaku Pembina Upacara, Bupati Lingga, Alias Wello pimpin jalannya peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Minggu (10/11) tadi. Bertindak sebagai inspektur upacara saat itu, Danramil 04/Dabo, Kapten ARM Ismarli Koto. Di hadapan para peserta upacara saat itu, Bupati Lingga membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Alias Wello itu mengatakan bahwa dengan peringatan Hari Pahlawan tersebut, diharapkan bisa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita, Bung Karno, yang menyatakan bahwa “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.”

Bupati Lingga, Alias Wello pimpin jalannya peringatan Hari Pahlawan ke-74

Selain itu, dalam sambutan tersebut juga dikatakan bahwa menjadi pahlawan pada masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Lingga itu juga mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat juga diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Peserta upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Dabo Singkep

Sementara itu, DPRD Kabupaten Lingga melalui Wakil Ketua I, Aziz Martindaz yang saat itu didampingi oleh Rony Kurniawan, kepada pihak media mengatakan bahwa generasi yang ada saat ini harus bekerja keras, sesuai dengan cita-cita para pahlawan terdahulunya.

Peserta upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Dabo Singkep

“Kita ketahui bahwa upacara Hari Pahlawan ini, tentu kawan-kawan di DPRD Lingga sangat menyambut baik dari apa yang dilakukan oleh pihak Pemkab Lingga karena amanah yang telah ditinggalkan oleh para pahlawan kita. Kami menghargai semangat dari perjuangan mereka. Mudah-mudahan mereka yang sudah meninggalkan kita semua, kita yang ada saat ini bisa bekerja keras, sesuai dengan cita-cita dari para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Aziz Martindaz. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.