Anggota Komisi II DPR-RI Dra.Siti Sarwindah M,Si,masyarakat berobat bayar dengan sampah

Lingga83 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/10) Dabo.Kemandirian ekonomi rumah tangga,menjadi topik yang menarik dari Dra.Siti Sarwindah,M.Si saat melakukan Kunjungan Dapil pada Jumat (11/10) tadi di Sergang Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep.
Dihadapan masyarakat yang ada,Anggota Komisi II DPR-RI dari Fraksi PAN ini berkeinginan agar rumah tangga itu bisa memproduksi sesuatu yang bermanfaat untuk ketahanan pangan.
“Ini Kunjungan Dapil,reses perorangan.Kita yang menentukan sendiri waktunya.Saya ingin masyarakat kita ini,ekonominya berdaya secara kemandirian.Basis nya adalah kemandirian ekonomi rumah tangga berbasis rumah tangga itu sendiri.Jadi tiap rumah tangga itu,memproduksi sesuatu yang bermanfaat untuk ketahanan pangan dalam bidang pertanian,peternakan dan perikanan.Tiga itu.”Kata Dra.Siti Sarwindah,M,Si kepada pihak media saat itu.

Dra.Siti Sarwindah,M.Si

Untuk itu juga,politisi dari Partai Amanat Nasional ini mengharapkan ada respon dari masyarakat setelah pertemuan tersebut.
“Saya ingin setelah pertemuan ini,ada respon dari masyarakat untuk memberdayakan ekonominya masing-masing.Kita siap untuk memfasilitasi.Yang penting mau memberikan tenaga,waktunya dan pikirannya untuk kita bersama-sama berbuat sesuatu yang menghasilkan bukti nyata.Yang bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari.”Papar Anggota Komisi II DPR-RI yang membidangi pelayanan publik tersebut.
Dra.Siti Sarwindah,M,Si juga menambahkan untuk tidak bergantung kepada hasil laut saja.
“Jadi jangan mengharapkan hasil dari laut saja.Karena (laut-red) ini ada musimnya.Kalau sudah musim Utara,kita tidak mungkin paksa untuk melaut.Tetapi dari halaman kita itu,tidak ada musimnya.Karena matahari di Indonesia ini,tidak seperti di daerah lain.Sementara kita sepanjang tahun,itu bersinar.Itu lah yang kita manfaatkan,matahari itu.”Terang Dra.Siti Sarwindah M,Si kepada pihak media.
Ketika disinggung pandangannya terhadap Lingga,wanita yang memiliki Sarwindah Centre ini mengatakan kalau dirinya tergerak untuk membantu Lingga.
“Lingga inikan sudah dicanangkan sebagai daerah pertanian yang itu diunggulkan.Jadi saya itu tergerak untuk membantu program Pemerintah Lingga ini.Tetapi dengan cara itu tadi.”Kata pemilik Sarwindah Centre ini.
Selain memproduksi sesuatu di bidang pertanian,peternakan dan perikanan,Dra Siti Sarwindah M,Si ini juga “membidik” sampah untuk dijadikan sesuatu yang ada nilai ekonomisnya.

“Sampah dapur,sampah organik dengan sampah plastik,itu jangan dicampur.Jadi diambil nilai ekonimis nya dengan cara dipisahkan.Yang anorganik,itu nanti kita bentuk Bank Sampah.Jadi bank sampah ini,kita akan bikin konsepnya nanti secara Nasional.Karena ada ahlinya untuk itu,kebetulan dia timses nya Prabowo-Sandi.Jadi masyarakat itu pergi berobat dengan membayar (pakai-red) sampah.Nanti saya ingin kembangkan,menabung melalui sampah.Jadi ditabungan itulah nanti,dibayar untuk berobat.”Kata Anggota Komisi II DPR-RI dari Fraksi PAN ini.
Dra.Siti Sarwindah M,Si juga menambahkan kalau nanti nya untuk membeli sembako juga dengan menggunakan sampah.
“Dan nanti juga bisa dikembangkan untuk membeli sembako.Jadi ada toko sembako khusus yang nanti kita ciptakan untuk menerima orang-orang yang membeli sembako dengan bank sampah itu,dengan tabungan sampah itu.Jadi tidak harus dengan duit.Nanti akan kesana”Tambah Dra.Siti Sarwindah M,Si kepada pihak media saat itu.(im).

banner 325x300
Baca juga :   RAPAT PARIPURNA PERSETUJUAN KUA PPAS APBD-P LINGGA TAHUN 2018 Dipenuhi Interupsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *