Angin Kencang Rubuhkan Tiga Unit Rumah

Lingga51 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/11) Singkep Barat. Angin kencang disertau dengan hujan telah meghancurkan sedikitnya 3 rumah milik warga di Dusun Cukas, Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga. Kejadian yang berlangsung pada Rabu (10/11) sekitar pukul 09.00 wib tersebut tidak menelan korban jiwa

Salah seorang korban yang rumah roboh akibat kejadian tersebut, M. Nasrun kepada pihak media mengatakan kalau turunnya angin kencang sudah terasa sejak pagi pukul 07.00 Wib. Pada saat kejadi Nasrun sedang berada didalam rumah sendirian, sementara anak dan istrinya sedang berada di rumah tetangga.

“Awalnya angin kencang disertai hujan lebat, namun kondisi hancurnya rumah saya kira-kira pukul 09.00 Wib, karena kondisi ombak juga kuat sehingga rumah kami pun roboh,” kata Nasrun

Atas peristiwa Nasrun mengatakan kalau untuk sementara ini ia bersama anak dan istrinya akan mengungsi kerumah tetangga terlebih dahulu.

Salah seorang korban yang rumah roboh akibat kejadian tersebut, M. Nasrun. (Foto : istimewa)

“Sementara kami mungkin akan numpang dirumah tetangga terlebih dahulu, sampai kami dapat kembali membangun rumah kami yang telah hancur,” kata Nasrun.

Nasrun berharap pemerintah bisa membantu terkait musibah tersebut.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Lingga dapat membantu kami dalam memberikan solusi apa yang harus kami lakukan setelah kejadian ini,” kata Nasrun.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik mengatakan bahwa saat ini kondisi air laut memang sangat tidak bersahabat sehingga kejadian saat itu merobohkan beberapa rumah warga.

Camat Singkep Barat Febrizal Taufik. (Foto : istimewa)

“Ada 3 unit yang roboh sementara satu rumah lagi dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan namun kita sudah melakukan evakuasi terhadap korban,” kata Febrizal Taufik.

Camat Singkep Barat ini juga tetap menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap kondisi cuaca saat ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyrakat untuk lebih berhati-hati. Sebab saat ini cuaca sangat ekstrim kita minta agar lebih waspada lagi,” kata Febrizal Taufik.

Baca juga :   Yusri Mandala Dilaporkan,Massa Minta Ady Pawennari Keluar Dari Lingga
Angin Kencang Rubuhkan Tiga Unit Rumah. (Foto : istimewa)

Febrizal Taufik juga memberikan apresiasi kepada pihak TNI-Polri, BPBD Lingga dan Tagana yang turun langsung untuk mengevakuasi korban bencana tersebut. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *