Ansar Ahmad Berharap ICMI Lingga Berkolaborasi Dengan Seluruh Elemen

Kepri, Lingga118 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/09) Dabo. Ketua Organisasi Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Kepri, Ansar Ahmad melantik dan mengukuhkan Majelis Pengurus Organisasi Daerah ICMI Kabupaten Lingga periode 2022-2027. Kegiatan pelantikan digelar pada Jumat (02/09) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Dalam jalannya pelantikan tersebut, Muhamad Rizal dilantik sebagai Ketua ICMI Kabupaten Lingga periode 2022-2027. Dalam sambutannya saat itu, Ansar Ahmad mengatakan kalau kelahiran ICMI sebelumnya terkait erat juga terhadap perkembangan global dan regional di dalam dan luar negeri.

“Sebagaimana kita maklumi bersama, ICMI adalah organisasi cendekiawan muslim di Indonesia. Kelahiran ICMI bukan secara kebetulan sejarah belaka, melainkan erat kaitannya dengan perkembangan global dan regional di luar dan di dalam negeri,” kata Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad juga mengatakan kalau dengan adanya kalangan cendekiawan tersebut, ikut memberikan warna terhadap perkembangan Indonesia hingga saat ini.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

“Kebangkitan umat Islam didukung dengan adanya kaum cendekiawan yang berasal dari kalangan menengah Indonesia. Program dan kebijakan pemerintah saat itu secara langsung ataupun tidak langsung, telah melahirkan generasi baru kaum terpelajar, yang modern, berwawasan terbuka, berbudaya, serta menempati institusi ataupun lembaga modern, di antaranya adalah birokrat, akademisi, politisi, penggiat media hingga kalangan bisnis. Para cendekiawan ini pada akhirnya mewarnai perkembangan Indonesia hingga saat ini, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau,” papar Ansar Ahmad saat itu.

Sementara itu untuk perkembangan yang ada di Provinsi Kepri sendiri, Ansar Ahmad mengatakan kalau dilihat secara garis besarnya telah sesuai dengan apa yang diharapkan sebelumnya.

“Untuk perkembangan di Provinsi Kepulauan Riau sendiri, secara garis besar sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Hal tersebut dapat dilihat dari ekonomi Kepulauan Riau yang tumbuh sebesar 2,18 persen. Pada kuartal pertama tahun 2022 tumbuh 2,83 persen dan pada kuartal ke tiga tumbuh melejit hingga 5,01 persen. Dalam lingkup regional PDRB, Kepulauan Riau pada triwulan I tahun 2022 memberikan kontribusi 7,27 persen terhadap PDRB Pulau Sumatra,” jelas Ansar Ahmad.

Baca juga :   Satpolairud Polres Lingga Gelar Pelatihan SAR untuk Saka Bhayangkara

Terhadap pengurus ICMI Kabupaten Lingga, Ansar Ahmad berharap segenap pengurus bisa menjalin sinergisitas yang kuat dengan pihak pemerintah Kabupaten Lingga.

Ketua Organisasi Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Kepri, Ansar Ahmad melantik dan mengukuhkan Majelis Pengurus Organisasi Daerah ICMI Kabupaten Lingga periode 2022-2027

“Senantiasa berkolaborasi dengan seluruh elemen, termasuk menjalin sinergisitas yang kuat dengan pemerintah Kabupaten Lingga. Dengan lintas profesi yang tergabung di dalam organisasi ini, tentunya dapat turut andil dalam pembangunan di Kabupaten Lingga, baik dari segi peningkatan kualitas SDM maupun pemanfaatan potensi sumber daya alam yang ada,” kata Ansar Ahmad.

Dalam sambutannya tersebut, Ansar Ahmad juga mengatakan kalau ICMI juga memiliki peran besar dalam pembangunan di Provinsi Kepri.

“ICMI lahir bukan secara kebetulan, tapi karena adanya tuntutan saat itu. Organisasi ini diisi oleh orang-orang terpelajar, berwawasan terbuka, dan meliputi berbagai latar belakang keilmuan serta profesi. Tidak kita pungkiri ICMI memiliki peranan besar dalam pembangunan di Kepri,” kata Ansar Ahmad. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *