Ansar Ahmad, “Jangan Pandang Mereka Sebelah Mata”

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga

Selingga.com (26/05) Dabo. Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga pada Rabu (25/05) tadi. Dalam kunjungan kerjanya saat itu, Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis bantuan dana sebesar 2 milyar lebih. Bantuan tersebut diberikan untuk para RT dan RW sebanyak 774 orang, masing-masing Rp1.200.000,00, bantuan untuk operasional Posyandu sebanyak 73 Posyandu masing-masing Rp5.000.000,00 dengan total bantuan Rp365.000.000,00. Pada kesempatan itu juga, Gubernur Kepri memberikan bantuan transportasi untuk anak-anak SMP, SMK, dan SMA di kawasan pesisir dengan total bantuan Rp582.120.000,00 untuk 425 orang anak. Bantuan juga diberikan kepada pelajar berprestasi.

Usai melaksanakan kegiatan yang digelar di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Ansar Ahmad mengatakan kalau bantuan yang diberikan kepada para RT dan RW serta Posyandu tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi dari pemerintah saat ini.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga

“Saya rasa ini merupakan bentuk sebuah apresiasi dari pemerintah kepada beberapa institusi masyarakat di tingkat bawah, RT/RW, Posyandu. Mungkin untuk nantinya guru Paud. Supaya semuanya bersemangat,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri ini juga menambahkan kalau pihak RT dan RW merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah yang ada saat ini.

“Jangan pandang mereka sebelah mata karena mereka adalah perpanjangan tangan pemerintah di level masyarakat. Maka kita patut memberikan perhatian dan apresiasi seperti ini,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga

Ketika disinggung ke depannya terkait dengan program pembangunan untuk Kabupaten Lingga, Ansar Ahmad mengatakan kalau ada beberapa pembangunan yang telah menjadi konsentrasi dari pihak Pemprov Kepri.

“Saya rasa beberapa sedang diupayakan. Bupati Lingga juga ada rencana untuk pembangunan bandara baru. Kita nantinya akan berkolaborasi untuk menyiapkan dokumen-dokumen readiness criteria-nya. Kemudian pembangunan tugu katulistiwa, ini juga menjadi konsen kita. Kemarin itu kita masukkan ke mercer project yang kita usulkan ke Bappenas. Mudah-mudahan ke depannya itu menjadi perhatian Bappenas,” papar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad juga menambahkan kalau recovery ekonomi juga merupakan bagian yang penting dan menjadi perhatian untuk saat ini.

“Kemudian yang lebih penting lagi sebenarnya recovery ekonomi di tengah masyarakat. Mungkin nantinya bantuan modal, peralatan-peralatan seperti packaging house untuk rumah-rumah kemasan, itu akan menjadi perhatian kita. Supaya produk-produk, hasil-hasil masyarakat, UMKM ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga

Terakhir, Gubernur Kepri ini juga menambahkan kalau sektor perikanan dan pertanian juga akan diteruskan ke depannya.

“Untuk program di bidang perikanan dan pertanian, nanti kita teruskan. Makanya itu 3,9 milyar akan saya diskusikan dan bahas supaya itu tepat sasaran dan memang akan membuahkan hasilnya,” kata Ansar Ahmad. (Im).

Read Previous

Tutup Gorong-Gorong Rusak di Jalan Teuku Umar dan Abdul Rahman, Ombudsman Kepri Tunggu Kabar Bina Marga

Read Next

Staff Ahli Kemen-PPN Kunjungi Lingga, Bicara Peluang Pariwisata Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *