Ansar Ahmad Safari Ramadan di Masjid Al Mubarak Bukit Kabung

Ansar Ahmad Safari Ramadan di Masjid Al Mubarak Bukit Kabung

Selingga.com (16/04) Dabo. Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, didampingi oleh Ibu Hj. Dewi Kumalasari, melakukan Safari Ramadan ke Masjid Al Mubarak, Bukit Kabung, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Sungkep, Kabupaten Lingga, pada Jumat (16/04) tadi. Rombongan Gubernur Kepri ini disambut oleh tokoh masyarakat bersama Asisten I Pemkab Lingga, Camat Singkep, dan masyarakat setempat. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan kalau kunjungannya pada hari keempat Ramadan saat itu, selain untuk menjalin tali silaturahmi juga memberikan beberapa informasi kepada masyarakat.

“Kita Safari Ramadan, ini kegiatan rutinitas kepala daerah dan hari ini saya ke Kabupaten Lingga dalam rangka menjalin silaturahmi, memberikan berbagai informasi ke masyarakat, memberikan imbauan-imbauan,” kata Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad Safari Ramadan di Masjid Al Mubarak Bukit Kabung

Ansar Ahmad juga mengatakan kalau pihaknya juga mengingatkan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran wabah pandemik Covid-19 yang masih ada saat ini.

“Saat ini kita fokus kedua hal, yang pertama menangani Covid bersama-sama. Makanya tadi kita menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Ini dalam rangka menekan angka pertumbuhan Covid di Provinsi Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad Safari Ramadan di Masjid Al Mubarak Bukit Kabung

Selain itu, dalam kesempatan yang ada, Gubernur Kepri ini juga menyempatkan diri untuk menyerap secara langsung aspirasi yang ada dari masyarakat.

“Kemudian yang kedua, kita juga insya Allah akan menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat yang fokus kita dorong dalam rangka pemulihan ekonomi,” kata Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad juga menambahkan kalau terkait dengan pemulihan ekonomi, sebelumnya telah ada beberapa program padat karya. Selain itu, untuk Singkep nantinya akan ada beberapa pembangunan yang akan masuk ke sana.

Ansar Ahmad Safari Ramadan di Masjid Al Mubarak Bukit Kabung

“Pemulihan ekonomi banyak, ada program-program padat karya kemudian pembangunan infrastruktur untuk menunjang perekonomian masyarakat. Itu juga akan kita dorong nantinya, sebagian pembiayaannya nanti di Singkep ini. Kalau di Lingga, beberapanya sudah kita catat kemarin dan saya sudah tugaskan Dinas PU dan Perkim kita untuk turun ke sana untuk menghitung. Tinggal nantinya untuk di Singkep ini, tahun 2022 ada beberapa objek yang akan kita bangun di sini, insya Allah,” papar Gubernur Kepri ini.

Usai menggelar buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan salat Magrib di Masjid Al Mubarak, rombongan Gubernur Kepri dijadwalkan akan mengikuti salat tarawih di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep dan sahur bersama di Gedung Daerah, Dabo, Kabupaten Lingga. Sementara itu, Asisten I Pemkab Lingga, Rusli, dalam sambutannya saat itu menyambut baik sekali kunjungan Gubernur Kepri dan rombongan dalam kegiatan Safari Ramadan ke Kabupaten Lingga tersebut.

“Jelasnya kami masyarakat Kabupaten Lingga selalu mendoakan bapak gubernur agar sehat selalu dan dapat melaksanakan Safari Ramadan di Provinsi Kepri ini. Kami masyarakat Kabupaten Lingga selalu mendoakan beliau agar sukses dalam menjalankan tugas beliau sehari-harinya,” kata Rusli. (Im)

Read Previous

UTBK SBMPTN di Kabupaten Lingga Diikuti 131 Peserta

Read Next

Pemprov Kepri Buka Jalur Mudik Khusus di Dalam Wilayah Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *