Rohis Smanda Singkep Gelar Talk Show Diikuti Pelajar dari 3 Kecamatan

Rohis Smanda Singkep Gelar Talk Show Diikuti Pelajar dari 3 Kecamatan

Selingga.com (06/02) Dabo. Rohis SMANDA Singkep mengadakan kegiatan talk show dengan tema “Peran Rohis sebagai Pembentuk Pemuda Berkarakter Pancasila” se-Kecamatan Singkep, Singkep Barat, dan Singkep Pesisir. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (06/02) tadi di ruang Laboratorium Fisika SMA Negeri 2 Singkep dipandu oleh Indah Setiawati. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari pembina Rohis SMANDA, kemudian kata sambutan dari SMA Negeri 2 Singkep, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan talkshow yang dimoderator oleh Muthiah Raihana Corana.

Ketua pelaksana kegiatan, Ridho Jordi, mengatakan kalau kegiatan yang digelar saat itu bertujuan untuk menerapkan nilai Pancasila di kehidupan sehari-harinya.

Ketua pelaksana kegiatan, Ridho Jordi

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila di dalam organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ridho Jhordi.

Selain itu, Ridho Jordi berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif bagi peserta yang mengikutinya.

“Harapan saya semoga kegiatan ini bisa berdampak positif bagi para peserta yang mengikutinya dan bisa dijalankan dengan baik di sekolah mereka,” kata Ridho Jhordi.

Pembina Rohis SMA Negeri 2 Singkep, Zumarni, berharap kegiatan yang ada saat itu bisa menjadi motivasi bagi para siswa.

“Kegiatan hari ini adalah talk show penguatan karakter siswa yang diadakan oleh Smanda se-Kecamatan Singkep, Singkep Barat dan Singkep Pesisir. Kegiatannya seperti monitoring, diskusi, ceramah dan outbond. Saya berharap dengan diselenggarakannya acara talk show pada hari ini, dapat menjadi motivasi yang lebih baik lagi kedepannya bagi anak didik kita,” kata Zumarni.

Pembina Rohis SMA Negeri 2 Singkep, Zumarni

Selain itu, Zumarni juga berharap jalinan silaturahmi antar sekolah semakin baik.

“Kita juga berharap dalam kegiatan ini, dapat terjalin hubungan silaturahmi antar sekolah. Selain itu juga agar tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan,” kata Zumarni.

Dalam jalannya talk show saat itu menampilkan tiga narasumber, yaitu Bapak Arissyah, M. Pd. dari Yayasan Cahaya Gurindam Bersatu Lingga memaparkan materi tentang “Pengertian Rohis dan Peran Rohis”, Bapak Muhammad Latif, S.Hi. (KUA dari Kemenag Lingga) dengan materi “Apa Itu Pemuda dan Peran Pemuda, dan Ibu Isra Dwi Anggraini, S.T. (Ketua PD Salimah Kabupaten Lingga) dengan materi “Apa Itu Karakter Pancasila dan Bagaimana Mengaplikasikannya? Kegiatan juga diselingi acara selingan, “ice breaking” yang dipandu pak Supriono.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan talk show ini, lebih kurang 80 orang yang terdiri dari 1 pembina Rohis, 2 orang putra, 2 orang putri, perwakilan pengurus ROHIS/OSIS dari SMA/SMP se-Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir, dan Singkep Barat.

Rohis Smanda Singkep Gelar Talk Show Diikuti Pelajar dari 3 Kecamatan

Sekolah yang mengikuti kegiatan ini, yaitu: SMA N 2 Singkep, SMA N 1 Singkep
3 SMA Baitul Quran, MA Albarakah, SMK Mahardika, SMK Negeri 1 Singkep, SMP 1 Singkep, SMP 2 Singkep, MTS N Lingga, SMPIT Singkep, SMP N 1 Singkep Pesisir, SMP N 2 Singkep Pesisir, SMA N 1 Singkep Pesisir, SMA N 1 Singkep Barat, SMP N 1 Singkep Barat, dan SMP N 3 Singkep Barat. (Im).

Read Previous

Capai Angka 98% Perekaman, Disduk Capil Lingga Mendapatkan Mesin Anjungan Capil Mandiri

Read Next

Tuan S, Warga Singkep Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *