Api Semakin Besar, Aling Teriak Minta Tolong

Lingga82 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/02) Dabo. Teriakan minta tolong yang keluar dari mulut Muhammad Aprin (38) alias Aling warga RT 1 RW 1 Dusun Cukas Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, sontak membuat beberapa warga berdatangan ketempat tinggalnya. Kobaran api yang melahap gudang miliknya, membuat Aling segera dilarikan ke RSUD Dabo, guna mendapatkan perawatan akibat luka bakar yang dideritanya itu.
Kebakaran yang terjadi pada Kamis (07/02) itu, telah menghanguskan gudang minyak yang terbuat dari papan milik korban Aling. Kepada pihak media, Efendy selaku Ketua RT 01 Desa Tanjung Irat mengatakan kalau kebakaran tersebut diduga berasal dari minyak yang ada didalam gudang tersebut.
“Awalnya kami mendengar teriakan minta tolong,itu sekitar pukul 09.30 Wib. Saat itulah kami lihat di gudang minyak milik Aliang sudah terbakar. Mungkin apinya berasal dari minyak yang ada didalamnya. Akhirnya warga pergi menolong dan melakukan pemadaman dengan menggunakan pasir,” kata Efendy kepada pihak media ketika ditemui di RSUD Dabo pada Kamis (07/02) tadi.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (07/02) itu, telah menghanguskan gudang minyak yang terbuat dari papan milik korban Aling. (foto: istimewa)

Kepala Desa Tanjungirat Darwan membenarkan kejadian yang menimpa salah – satu warganya.
“Iya bang, warga kita langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kita takut kebakaran tersebut akan meluas ke perumahan warga lainnya,” kata Darwan kepada pihak media saat itu.
Kebakaran yang terjadi pada Kamis (07/02) itu, telah menghanguskan gudang minyak yang terbuat dari papan milik korban Aling. (foto: istimewa)

Sejauh ini, luka bakar yang dialami Aling cukup serius. Direktur RSUD Dabo Singkep Dr Asri Wijaya, kepada pihak media mengatakan kalau Aling menderita kebakaran pada bagian tubuhnya hampir 61 persen, dengan luka serius kaki dan leher. Kepastian penyebab kebakaran, sampai saat ini masih didalami oleh pihak berwajib. Meski beberapa informasi yang diterima oleh pihak media, kalau kemungkinan terjadinya musibah kebakaran tersebut, diduga berasal dari mesin genset atau mesin Robin yang digunakan korban untuk memindahkan atau menyalin minyak di kios miliknya. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Mobil kayu Pak Siswadi,bakal bikin heboh Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *