Disdukcapil Adakan MoU Pemanfataan Data Kependudukan Dengan PDAM Lingga

Lingga101 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/02) Dabo.Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lingga melakukan kerjasama dengan penandatanganan nota kesepakatan atau (MOU) mengenai Pemanfaatan Data Kependudukan (07/02/2019), di kantor Disdukcapil Lingga.
Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Syamsudi selaku kepala Disdukcapil Lingga dan Sazali, S.pd.I selaku direktur PDAM Kabupaten Lingga yang didampingi oleh Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Lingga,Mardian.
Sazali saat ditemui pihak media menyebutkan, “penandatanganan kesepakatan ini PDAM mendapatkan data kependudukan dari disdukcapil untuk penunjang peningkatan kinerja PDAM Lingga,selama ini kita sudah bekerjasama dengan disdukcapil tapi dengan Mou tersebut akan lebih mempererat kerjasama berbasis data kependudukan ini”.
Dikatakannya, Dari data disdukcapil ini dasar kami untuk melihat sejauh mana cakupan pelayanan PDAM berdasarkan pertumbuhan penduduk dan untuk melihat proyeksi pengembangan pertumbuhan pelanggan konsumen yang membutuhkan pelayanan air bersih.
“Untuk 3 wilayah pelayanan air bersih saat ini, yakni di wilayah Dabo Singkep yang terdiri dari 3 Kelurahan, 3 Desa dan 1 Kecamatan. Kemudian di Kecamatan Daik dan Kecamatan Selayar. Dengan adanya data dari Disdukcapil Lingga ini tentunya kita dapat menentukan daerah potensial terlebih dahulu untuk dilakukan pengembangan seperti jaringan perpipaan,”kata Sazali.(red)

banner 325x300
Baca juga :   Polisi Cilik, Meriahkan Rangkaian HUT Bhayangkara ke - 73 Polres Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *