Asap Punya Pasal, PWI Lingga Turun Bagi-Bagi Masker

Lingga66 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/09) Dabo. Menyikapi rentannya kebakaran lahan dan dampak dari asap akhir-akhir ini, PWI Kabupaten Lingga turun ke jalan-jalan dengan membagikan masker kepada para pengendara yang melintasi simpang empat Masjid Az – Zulfa pada Selasa (17/09) tadi. Dengan menggandeng pihak Polres Lingga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, giat pembagian masker itu dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB.
Dalam giat pembagian masker hari ini, kami dari PWI Kabupaten Lingga, menggandeng juga pihak Polres Lingga dan Dinas Kesehatan Lingga. Semoga dengan langkah kecil kami ini, ada artinya buat masyarakat. Terutama untuk mengingatkan akan dampak yang dapat ditimbulkan dari asap itu sendiri, kata Wakil Ketua PWI Kabupaten Lingga, Tambunan, usai giat tersebut.

Sedangkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga melalui Kasi Survelans dan Imunisasi Bidang P2 nya, Mellyanti, kepada pihak media mengatakan kalau hingga saat ini belum ditemukan adanya masyarakat yang sudah terserang ISPA.
Saat ini belum ditemukannya masyarakat yang terkena penyakit ISPA. Namun kita tetap menghimbau masyarakat yang ada, agar dapat menggunakan masker sebagai pelindung diri, kata Mellyanti.

Wakil Ketua PWI Kabupaten Lingga, Tambunan saat memberikan masker kepala anggota Polres Lingga

Dalam kesempatan yang ada, Polres Lingga sendiri melalui Kabagops Kompol Rusdwiantoro, menghimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan.
Kami melaksanakan kegiatan pembagian masker, dalam rangka terkait masalah asap yang sudah menjadi menjadi skop nasional. Jadi kami bersama PWI Kabupaten Lingga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, membagikan lebih kurang 1500 masker. Ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekaligus menghimbau kepada masyarakat, khususnya di pedesaan, agar tidak membuang puntung rokok atau membakar sampah disembarang tempat, khususnya lahan di sekitarnya, kata Kompol Rusdwiantoro.
Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro. (Tengah)

Abdul Latif, salah seorang warga yang melintasi jalan raya saat pembagian masker tersebut, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.
Abdul Latif

Alhamdulillah, kami sebagai masyarakat Kabupaten Lingga, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PWI Kabupaten Lingga, Polres Lingga dan Dinas Kesehatan Lingga, dalam kegiatan pembagian masker kepada masyarakat. Setidaknya ini dapat mencegah dari polusi dan penyakit saluran pernapasan, kata Abdul Latif. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   SMP Negeri 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan kepada 83 Orang Peserta Didik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *