Atlet Lingga Raih Perunggu di Kejurnas Atletik

Lingga79 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/12) Dabo. Di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik nomor lari estafet 4100 M, Atlet provinsi Kepulauan Riau berhasil merebut medali perunggu. Partai final berlangsung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang diikuti atlet Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Papua, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta.
Dari berita sebelumnya, Kepulauan Riau menurun 4 atlet yang berasal dari Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.
Dua atlet dari Kabupaten Lingga telah menorehkan sejarah baru dalam dunia olahraga. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga,Rustam.
Menurutnya prestasi yang luar biasa, telah mewakili provinsi di Kejurnas Atletik ini. Dua atlet Lingga yakni Saprian dan Kelana Saputra, berhasil menyumbangkan perunggu bersama rekannya dari Kota Tanjungpinang dan Bintan.
Di ketahui Saprian merupakan atlet tingkat umum yang berlaga di Porprov dulu mewakili Kabupaten Lingga, dia juga merupakan pelatih dan penjaga gelanggang atlet Kabupaten Lingga di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir. Sedangkan Kelana Saputra merupakan pelajar SMAN 1 Singkep Barat, yang pernah mencatat prestasi bagus, baik di Porprov maupun di tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik tingkat pelajar. Keduanya merupakan pelari handal pada nomor 400 meter. Usia belum mencapai 20 tahun.
Prestasi atlet kita semakin membaik. Kita akan terus membina. Terus meregenerasikan agar kedepannya banyak lagi atlet-atlet seperti mereka, kata Rustam saat dihubungi, Minggu (09/12/2018).
Kelana Saputra dan kawan-kawannya berhasil mencatatkan waktu 3,31 menit. Selisih sedikit dari Jawa Timur yakni 3,17 menit yang berada di posisi kedua dan Jawa Barat yang berada diposisi pertama dengan catatan 3,16 menit.
Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga sangat mengapresiasi atas apa yang telah diberikan atlet-atlet muda ini. Rustam mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada atlet bersangkutan. Dan terimakasih Kepada pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kepulauan Riau Yeng telah memberikan kepercayaan atlet binaan bertanding dan berhasil memberikan predikat baik.
Kita sangat berterimakasih. Kita akan upayakan apresiasi untuk mereka. Selanjutnya kepada pengurus PSSI Kepulauan Riau, kata dia sekaligus pelatih atletik Kabupaten Lingga.
Sebagai pelatih dia mengaku upaya untuk meraih kemenangan itu tidak mudah. Apalagi diketahui persaing mereka adalah provinsi langganan juara. Namun apa yang diprediksikan PASI Kepulauan Riau, bahwa keempat atlet ini akan tembus final, Rustam mengaku optimis, dan memprediksikan kedua anak asuhnya bisa tampil maksimal.
Alhamdulillah mereka tidak menyia-nyiakan kepercayaan saya, dan kepercayaan provinsi. Mereka luar biasa. Untuk Olahraga Kabupaten Lingga semakin maju, papar dia (NH)

banner 325x300
Baca juga :   Dinkes Lingga Tanggapi Virus Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *