Awe Berburu "KEK" Hingga Ke Kemendagri

Selingga.com (05/12) Jakarta.Dalam memenuhi undangan dari pihak Kemendagri dalam hal ini melalui Direktur Wilayah Administrasi dan Perbatasan R.Budiono Subambang,ST,MDM pada Senin (05/12) tadi di Jakarta,Bupati Lingga Alias Wello berharap pihak Pusat bersedia memberikan Lingga sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) nanti nya.
” Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas undangan dari pihak Mendagri, khususnya untuk membahas masalah ekonomi khusus.Biar pun dalam kondisi APBD yang sangat minim,kita tetap semangat.Dan karena itulah kita perlu dukungan dari semua pihak,terutama investor yang skala Nasional dan Luar Negeri.”Kata Alias Wello dalam presentase penyampaian nya di kesempatan tersebut.
img_20161205_155058_975
Untuk investor,Awe pun menambahkan kalau pihak Pemkab Lingga akan memberikan kemudahan dalam bentuk pelayanan.
” Ini supaya dapat menopang perekonomian di Lingga.Dan kita akan memberikan kemudahan pelayanan.Untuk itu saja,beberapa investor dari luar negeri,seperti Malaysia yang bergerak di bidang tambak, sudah ada yang serius.Untuk itu lah kita berharap Pusat serius untuk memberikan Kawasan Ekonomi Khusus.Biar semakin besar investor yang masuk ke Lingga.”Papar Alias Wello yang hadir dengan di dampingi Wakil Bupati Lingga M Nizar,Asisten I,II dan III,Kasubag Humas Sabirin.
Awe pun menambahkan kalau sektor Pertanian,Perikanan dan Pariwisata Lingga,dapat kira nya sebagai alasan di berikan nya status “KEK” tersebut oleh Pusat kepada Bunda Tanah Melayu ini.
img-20161205-wa0015
” Dengan 3 sektor yang ada,Pertanian,Perikanan dan Pariwisata,dapat kira nya menjadi alasan untuk diberinya status KEK ini.”Kata Awe dalam persentase yang di sampaikan nya saat itu.
Sedangkan Direktur Budiono Subambang sendiri merespon sekali apa yang ada dalam penyampaian dari Bupati Lingga itu.Dan pihak nya siap membantu untuk penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bagi Kabupaten Lingga.Namun Budiono ingin agar semua yang mendukung kawasan tersebut dapat mempersiapkan diri.(Im).

Read Previous

Terkait Sawah,Awe Bawa Pejabat Lingga Temui Dirjen SDA Dan Air Di Jakarta

Read Next

Empat Bulan Penjara Buat 2 Orang Pelaku "Kencing Solar" Di Alang Tiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *