Dinkes PPKB Lingga Lakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Dinkes PPKB Lingga Lakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Selingga.com (19/05) Dabo. Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga melaksanakan pencanangan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN yang disejalankan dengan skrining deteksi dini penyakit tidak menular. Kegiatan tersebut juga menggelar vicon bersama yang dilaksanakan secara nasional dengan pihak Kementerian Kesehatan RI pada siangnya.

Fazinawati, Kabid P2P Dinkes PPKB Lingga di sela-sela kegiatan saat itu mengatakan kalau dalam pelaksanaan BIAN tersebut berupa imunisasi tambahan dan imunisasi kejar.

“Kegiatan ini dengan sasaran BIAN anak umur 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun. Adapun kegiatan yang dilakukan ada 2, yaitu kegiatan imunisasi tambahan berupa campak rubela dan imunisasi kejar, yaitu OPV, IPV, dan DPT HB HIB,” kata Fazinawati.

Fazinawati, Kabid P2P Dinkes PPKB Lingga

Fazinawati mengatakan kalau tujuan dari dilaksanakannya kegiatan BIAN tersebut adalah untuk mencapai dan mempertahankan populasi yang tinggi. Kemudian menghentikan transmisi virus campak dan rubela serta mempertahankan Indonesia bebas polio.

Kabid P2P Dinkes PPKB Lingga ini menambahkan kalau selain itu, juga untuk mewujudkan eradekasi polio globali pada tahun 2026 serta untuk mengendalikan penyakit difteri dan pertusis.

Dinkes PPKB Lingga Lakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Untuk di Kabupaten Lingga sendiri, Fazinawati mengatakan kalau jumlah target pada hari pertama pencanangan kegiatan BIAN tersebut adalah seribu lebih orang.

Dinkes PPKB Lingga Lakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional

“Untuk se-Kabupaten Lingga sendiri pada pencanangan hari pertama kegiatan BIAN tersebut ditargetkan untuk sekitar 1.045 orang. Pelaksanaan di Kabupaten Lingga dilaksanakan secara serentak yang dimulai dari tanggal 18 Mei-Juni 2022,” kata Fazinawati. (Im).

Read Previous

Ombudsman Kepri Bersama Saber Pungli Bahas PPDB

Read Next

Sertijab Kecamatan Singkep Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *