Bakti Pada Negeri, Merah Putih Berkibar di Laut Desa Wisata Benan

Selingga.com – Pembersihan sampah disekitar bibir pantai[/caption]Sejumlah pemuda dan pemudi yang tergabung dalam 4 komunitas (KePAL, Balai Selam Lingga, Komunitas Rumah Pohon dan Komunitas Rumah Hutan) menggelar kegiatan di Desa Wisata Benan, Kecamatan Senayang. Kegiatan tersebut bersempena dengan HUT RI ke 70.
Para aktifis Alam tersebut bersama warga melakukan pengibaran bendera Merah Putih di Lokasi Busung Karang perairan Desa Wisata Benan.
Pembersihan sampah disekitar bibir pantai
Setelah beberapa kali melakukan simulasi, akhirnya peserta melakukan penyelaman dan Bendera Merah Putih berkibar dengan agung di dasar laut.
Novriadi Putra selaku Koordinator kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut murni inisiatif dari teman-teman pecinta Alam. “Rasa nasionalisme yang tinggi serta rasa tanggungjawab terhadap lingkungan membawa kami Untuk melakukan pengibaran Bendera di bawah laut. Kami juga bangga sebagai Anak bangsa Indonesia dan ingin berbuat Untuk bangsa yang mempunyai pesona maritim yang luar biasa.”
Dipilihnya Lokasi tersebut, selain mempunyai panorama laut yang mengagumkan juga letaknya yang strategis sebagai pintu masuk Kabupaten Lingga.

Read Previous

Kisan Jaya Pimpin HUT RI Ke 70 di Singkep

Read Next

Pilkada Lingga Belum Ada Yang Mendapat Perhatian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *