Banjir puisi,Ziarah Kesenian lahirkan 2 buku

Kepri106 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/03) Batam.Perkemahan seniman yang diadakan oleh ZK (Ziarah Kesenian) Batam dibuka pada Jum’at (02/03) tadi dengan menghadirkan delegasi dari Singapura,Malaysia dan beberapa delegasi dari kota di Indonesia.Sedangkan delegasi dari Thailand berhalangan hadir.
Syarifudin yang merupakan Presiden ZK Indonesia pun menyempatkan hadir bersamaan dengan delegasi dari Padang.

Rahmanidar Syafei Putri selaku Presiden ZK Kota Batam selaku tuan rumah pada hajatan ZK kali ini,dalam sambutannya mengatakan kalau ZK merupakan komunitas seni yang awalnya berdiri di Malaysia.

” ZK merupakan komunitas seni,awalnya berdiri di Malaysia dengan pendirinya Yasin Saleh yang peduli dengan dunia seni dan penulisan.Di negara lainpun ada ZK.Di Indonesia ada,di Batam saya.Di padang ada ZK yang dipimpin oleh Syarifudin Arifin sekaligus sebagai Presiden ZK Indonesia.Dan kita sangat mengapresiasi sekali buat teman-teman yang ada.Demi baca puisi,dari Jember pun datang ke sini.”Kata Rahmanidar Syafei.

Presiden ZK Batam yang menggeluti profesi sebagai advokat dan dosen ini juga menambahkan,kalau diambilnya tema kepahlawanan dari kegiatan ZK kali ini,tidak lain dari keinginan pihak nya untuk ikut mengembalikan nilai-nilai kepahlawan itu dengan seni.

” Kenapa temanya pahlawan,
kami para seniman ingin mengembalikan nilai kepahlawanan itu dengan seni.Kenapa dengan seni kita tidak berkarya.Saya lowyer dan dosen,tetapi saya tetap berjiwa seni.”Kata Rahmanidar.

Acara Ziarah Kesenian (ZK) dilaksanakan dari tanggal 02 Maret 2018 sampai dengan tanggal 04 Maret 2018 dengan beberapa agenda.Pada malam pembukaan ZK tersebut,juga di lakukan peluncuran buku puisi “Perempuan Bajak Laut” yang merupakan kumpulan puisi dari karya Rahmanidar Syafei Putri dan buku puisi dari penyair Malaysia Wanthuwaibah Ghazali dengan judul Warkah Seorang Serikandi.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga Hadiri Acara Syukuran Pelaksanaan Pembangunan Rehabilitasi Prasarana Pendidikan Kabupaten Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *