Bantu Warga Kekurangan Air Bersih, Polres Lingga Turunkan Armored Water Canon

Lingga163 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/09) Dabo. Masyarakat Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga beberapa waktu ini mengalami kesulitan atas tersedianya air bersih dikarenakan musim kemarau. Terkait hal tersebut, Polres Lingga menyempatkan diri untuk menyalurkan air bersih kepada warga. Sebanyak 8 ton air bersih disalurkan kepada warga pada Sabtu (2/9/2023) tadi.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus mengatakan kalau bantuan air bersih yang disalurkan ke Desa Kuala Raya tersebut, dikarenakan warga sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-harinya.

“Kami mengerahkan satu kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC). Kegiatan ini tak lain untuk membantu warga di Desa Kuala Raya yang terdampak kekeringan,” kata AKBP Fadli Agus.

Bantu Warga Kekurangan Air Bersih, Polres Lingga Turunkan Armored Water Canon. (foto : istimewa)

Selain membagikan air bersih dengan mengisikan air ke wadah-wadah penampungan air, anggota Sat Samapta Polres Lingga dan juga anggota Polsek Singkep Barat turut membantu warga terutama ibu-ibu dan orang tua, untuk mengangkut air menggunakan ember dan galon air ke masing-masing rumah.

Kapolres Lingga AKBP Fadli menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman serta kondusif di wilayah hukum Polres Lingga,” kata AKBPFadli Agus

Bantu Warga Kekurangan Air Bersih, Polres Lingga Turunkan Armored Water Canon. (foto : istimewa)

Sementara itu Said salah seorang warga Desa Kuala Raya berterima kasih kepada Polres Lingga beserta jajarannya karena warganya sangat membutuhkan air bersih.

“Kami telah mengalami kekeringan beberapa minggu terakhir, tentunya penyaluran air bersih ini sangat berarti bagi warga kami,” kata Said. (Red/rls).

banner 325x300
Baca juga :   Memperingati Setahun Komunitas Pecinta Alam Lingga ( KePAL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *