Bawaslu Lingga Pantau Penyampaian Data Rekap TPS ke PPK

Lingga380 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/02) Dabo. Bawaslu Kabupaten Lingga melakukan pemantauan langsung penyampaian data rekap TPS ke PPK yang ada di Kabupaten Lingga. Terkait update Pemilu saat ini, Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina saat memantau langsung PPK Kecamatan Singkep, pada Kamis (15/02) tadi mengatakan kalau letak geografis dan cuaca memengaruhi proses pungut hitung sebelumnya.

“Kotak suara itu harusnya jam 12 siang nanti sudah sampai semuanya di gudang PPK. Dari geografis tentunya ada kendala, seperti ada juga hujan semalamnya. Jadi proses pungut hitung terkendala dan secara aturan, bisa diperpanjang 12 jam,” kata Fidya Asrina.

Disinggung terkait dengan adanya insiden mati lampu di beberapa titik di Kabupaten Lingga, Fidya Asrina mengatakan kalau hal tersebut telah diatasi sebelumnya.

Bawaslu Lingga Pantau Penyampaian Data Rekap TPS ke PPK

“Memang tadi malam dapat laporan se-Kabupaten Lingga ini ada beberapa titik yang mati lampu. Kita langsung berkoordinasi dengan PLN untuk segera dinyalakan dan kita juga berkoordinasi dengan pihak Polres Lingga,” jelas Fidya Asrina.

Fidya Asrina mengakui kalau terkait mati lampu merupakan kerawanan yang sebelumnya telah dipetakan oleh pihaknya, sebagai salah satu kendala yang mungkin akan terjadi pada proses Pemilu ini.

“Kalau mati lampu, memang terganggu ya. Itu juga merupakan kerawanan yang kami petakan kemarin dan memang menurut PLN, ada beberapa pohon tumbang, tetapi sudah diselesaikan dan tadi malam matinya tidak terlalu lama kalau menurut teman-teman di tingkat kecamatan,” papar Fidya Asrina.

Disinggung indikasi adanya kecurangan yang mungkin terjadi pada Pemilu saat ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga mengatakan kalau sejauh ini belum ditemukan terkait adanya kecurangan itu.

Bawaslu Lingga Pantau Penyampaian Data Rekap TPS ke PPK

“Kalau kecurangan sejauh ini belum ada, kalau ada dinamika politik, itu biasa. Seperti soal pemilih yang terlambat datang, tetapi itu dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Kalau untuk kecurangan, tidak ada sejauh ini,” kata Fidya Asrina.

Baca juga :   Rokok FTZ Batam,Melenggang Gagah Di Pasaran Dabo Dan Sekitarnya.

Fidya Asrina menambahkan kalau sejauh ini untuk pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lingga terhitung kondusif.

“Hasil pantauan semalam, kondusif untuk seluruh Kabupaten Lingga. Meskipun tiap kecamatan pasti ada dinamika-dinamika, itu tidak memengaruhi hasil suara, insya Allah, mudah-mudahan,” kata Ketua Bawaslu Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *