Meski Terbatas Personil, Polsek Dabo Amankan Jalannya Pemilu dengan Maksimal

Lingga492 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/02) Dabo. Polres Lingga melalui Polsek Dabo melakukan pengamanan jalannya Pemilu Tahun 2024 ini untuk memastikan kegiatan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan baik. Kapolsek Dabo, Iptu Rohandi P Tambunan, saat ditemui di sela-sela kegiatan penyampaian data rekap TPS ke PPK Kecamatan Singkep di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Kamis (15/02) tadi kepada pihak media mengatakan kalau jalannya Pemilu di wilayah hukum Polsek Dabo berjalan dengan aman dan terkendali.

“Hingga saat ini update pengamanan bersama tiga pilar melaksanakan tugas ini, baik Danramil, Kecamatan Singkep maupun kami dari Kepolisian berjalan dengan aman dan terkendali,” kata Iptu Rohandi P Tambunan.

Sejauh ini Iptu Rohandi P Tambunan mengakui kalau cuaca merupakan kendala yang ada terkait dengan pendistribusian logistik Pemilu.

Meski Terbatas Personil, Polsek Dabo Amankan Jalannya Pemilu dengan Maksimal

“Yang kita temui kendala kemarin itu memang cuma terkait dengan cuaca saja, seperti gerimis dan kita harus menyelamatkan logistik Pemilu yang utamanya. KPPS untuk diarahkan menutup logistik dari curah hujan,” kata Iptu Rohandi P Tambunan.

Disinggung keterbatasan personel Kepolisian dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Singkep ini, Kapolsek Dabo mengatakan kalau hal tersebut diatur sedemikian rupa, biar jalannya Pemilu tetap aman dan terkendali.

“Kita harus memanajemen sedemikian rupa. Ya, karena di daerah kita ini kategorinya tidak rawan, mungkin 1 orang personel kami lakukan untuk 3 TPS. Sehingga bisa memanajemen sebanyak 83 TPS yang ada di Kecamatan Singkep,” kata Iptu Rohandi P Tambunan. Kalau personel yang kita turunkan di sini dan diperbantukan dari Polda, 15 personel, jadi ada 40 personel,” kata Iptu Rohandi P Tambunan.

Disinggung keadaan personel saat ini, Iptu Rohandi P Tambunan menjelaskan kalau untuk personel yang berjaga sampai malam, diberikan waktu untuk memulihkan stamina mereka hingga bertugas kembali.

Baca juga :   Kapolres Lingga Minta Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
Meski Terbatas Personil, Polsek Dabo Amankan Jalannya Pemilu dengan Maksimal

“Untuk saat ini, personel yang ada sehat, tetapi karena berjaga sampai malam, sehingga untuk saat ini kami yang menunggu dan personel dapat istirahat dulu untuk mengambil tenaga di rumah masing-masing, minimalnya 2 jam. Nanti kita akan kumpul lagi untuk berjaga di lokasi logistik ini hingga sampai pada rapat pleno dan sampai di Kantor KPU Kabupaten Lingga,” kata Iptu Rohandi P Tambunan.

Terakhir, Kapolsek Dabo ini memberikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya dan ikut menjaga keamanan bersama.

“Saya dari Kepolisian dan mungkin mewakili dari Danramil dan Kecamatan Singkep, berbangga hati kepada warga yang telah memberikan hak suaranya. Karena itu merupakan hak azasi yang harus kita jaga, kita berikan. Mudah-mudahan ke depannya lebih banyak lagi partisipasi dari masyarakat untuk memilih,” kata Iptu Rohandi P Tambunan. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *