Beberapa Bangunan di Emplasemen Dabo Akan Direhab oleh PT Timah

Lingga124 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/03) Dabo. Keberadaan sebagian bangunan eks PT Timah yang berada di dalam kawasan Emplasemen Dabo, Kabupaten Lingga hingga saat ini masih terbengkalai. Bupati Lingga, M. Nizar saat berada di lokasi emplasemen Dabo, pada Minggu (14/03) tadi mengatakan kalau sebelumnya pihak PT Timah telah berjanji untuk merehab gedung yang masih terbengkalai tersebut.

“Saat Bapak Alias Wello masih jadi bupati, pada tahun 2019 lalu, PT Timah berjanji untuk membangun tugu dan rehab gedung yang dulunya milik PT Timah. Namun sampai akhir tahun 2019, tidak kunjung selesai,” kata Muhammad Nizar.

Bupati Lingga, M. Nizar

Sebelumnya pihak Pemkab Lingga telah merenovasi salah satu bangunan yang ada saat ini dan telah diperuntukkan sebagai Kampus Politeknik.

“Maka Pemda saat itu, karena ini sudah jadi aset kita, harus dijaga jangan sampai terbiarkan apalagi ini di tengah kota seperti ini. Makanya kita coba rehab bangunan yang sekarang untuk Politeknik dan kampusnya telah berdiri dengan megah,” kata Muhammad Nizar.

Beberapa Bangunan di Emplasemen Dabo Akan Direhab oleh PT Timah

Bupati Lingga ini menambahkan kalau mereka juga telah membangun komunikasi dengan Wakil Ketua DPR-RI terkait dengan keberadaan beberapa bangunan tersebut.

“Kemarin ketika datangnya bapak Rachmat Gobel, telah kita sampaikan. Alhamdulillah pada hari Rabu (10/03) kemarin pasca Rachmat Gobel pulang dari sini, telah menyiapkan waktu untuk membicarakan ini. Insya Allah untuk bekas bengkel kemudian tugu dan Gedung Juang Bung Hatta ini akan diselesaikan oleh pihak PT Timah,” kata Muhammad Nizar.

Terakhir, Muhammad Nizar mengatakan kalau pembangunan nantinya tetap akan mengikuti bentuk awal dari bangunan tersebut.

Beberapa Bangunan di Emplasemen Dabo Akan Direhab oleh PT Timah

“Dari masa jayanya timah seperti inilah bentuknya. Apakah ke depannya kita jadikan gedung serba guna atau apa, yang jelas bentuknya tetap seperti itu. Kita tidak menghilangkan bentuk namun nanti pihak Timah (PT Timah-red) yang akan bertanggung jawab (merehab-red) dan kita akan minta seperti apa nantinya,” jelas Muhammad Nizar. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Miliki 50 pesawat,Susi Air hadirkan Let L 410 di Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *