SMA Negeri 1 Singkep Gelar Final POAS Bola Voli

Lingga115 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/03) Dabo. Pelaksanaan Pekan Olah Raga Siswa (POAS) se-Kabupaten Lingga bidang olahraga bola voli tingkat pelajar setingkat SMA/sederajat yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Singkep telah selesai dilaksanakan pada Minggu (14/03) tadi. Kegiatan yang diikuti sebanyak 20 tim dan digelar dari tanggal 07-14 Maret 2021 itu dilaksanakan di lapangan voli SMA Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga. Selama jalannya pelaksanaan POAS tersebut, panitia meniadakan penonton dan suporter. Panitia hanya memperbolehkan pemain serta kalangan official saja yang hadir saat jalannya pertandingan serta undangan terbatas pada acara penutupan POAS. Hal ini untuk mengantisipasi terkait masa pandemik yang ada saat ini.

Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun, memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan sekolah peserta atas terselenggaranya dengan sukses kegiatan Pekan Olah Raga Siswa yang digelar oleh pihak SMA Negeri 1 Singkep ini.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Final POAS Bola Voli

“Alhamdulillah kegiatan POAS tahun 2021 cabang bola voli telah selesai dilaksanakan dan hari ini langsung kita serahkan piala bergilirnya untuk tahap yang kedua,” kata Hazirun.

Hazirun berharap kegiatan serupa bisa tetap berlangsung nantinya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlangsung dengan lancar di tahun-tahun mendatang. Sukses untuk tim putri SMA Negeri 2 Singkep yang telah meraih piala bergilir kali kedua ini kemudian juga kepada tim putra untuk juara I yang diraih oleh SMK Negeri 1 Singkep. Terima kasih dukungan dari semua panitia pelaksana serta pihak SMA sederajat se-Kabupaten Lingga,” kata Hazirun.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Final POAS Bola Voli

Hazirun mengatakan kalau mereka berupaya memberikan wadah kepada para siswa dalam kegiatan olahraga ini.

“SMA Negeri 1 Singkep ini berupaya untuk memberikan wadah kepada para siswa SMA sederajat se-Kabupaten Lingga, khususnya untuk bidang olahraga voli ini,” kata Hazirun.

Baca juga :   Jelang Lebaran, DPRD Lingga Minta Bulog Motorisasi Sembako

Ke depannya Kepala SMA Negeri 1 Singkep ini berharap dari olahraga voli tersebut dapat melahirkan pemain yang berprestasi sampai ke tingkat nasional.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Final POAS Bola Voli

“Harapan ke depannya bisa melahirkan pemain-pemain voli yang handal, yang profesional, dan bisa bersaing untuk tingkat provinsi maupun nasional. Diharapkan juga para siswa nantinya lebih berkreativitas, kemudian profesional dalam bermain,” kata Hazirun.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Final POAS Bola Voli

Jalannya pertandingan bola voli dibagi menjadi pagi dan sore. Final juara I dan 2 untuk putra dan putri dilaksanakan pada Minggu (14/03) sore, sedangkan sebelumnya untuk memperebutkan posisi 3 dan 4 putra dan putri dilaksanakan pada pagi harinya. Pada final bola voli putra, mempertemukan tim bola voli SMK Negeri 1 Singkep dan SMA Negeri 3 Lingga. SMK Negeri 1 Singkep berhasil keluar sebagai juara I setelah menang 3 set dari SMA Negeri 3 Lingga. Di urutan ketiga diraih oleh SMA Negeri 1 Singkep dan di tempat ke-4 adalah SMA Negeri 2 Singkep.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Final POAS Bola Voli

Untuk final bola voli putri, mempertemukan tim bola voli SMA Negeri 2 Singkep melawan SMA Negeri 1 Singkep tim A. SMA Negeri 2 berhasil menang dengan skor akhir 3-2. Untuk posisi 3 putri, diraih oleh tim bola voli dari SMK Negeri 1 Singkep dan juara 4 SMA Negeri 1 Singkep. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *