"Bedah rumah" Polsek Dabo,berkah Ramadhan buat keluarga Joni

Singkep89 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/05) Dabo.”Langkah kecil” yang dilakukan oleh pihak Polres Lingga melalui Polsek Dabo beberapa waktu yang lalu,melahirkan “langkah panjang” buat keluarga Bapak Joni Kurniawan (46) untuk menapaki hari-hari kedepannya dengan lebih baik lagi.
Bedah rumah yang dilakukan oleh Kapolsek Dabo Iptu Muhammad Chanifa S.Pd bersama anggotanya pada Selasa (01/05) lalu terhadap rumah lelaki yang berkerja serabutan sebagai buruh yang tinggal di RT 006 RW 004 Sekop Laut,telahpun rampung hasil nya.
Penyerahan hasil bedah rumah tersebut pun telah dilakukan pihak Polsek Dabo pada Selasa (16/05) yang lalu melalui anak Bapak Joni,Junior,dengan dihadiri Lurah Dabo Agustiar,Bhabinkamtibmas Kelurahan Dabo Bripol Maya Oktavioni,Ketua RW 004 Bapak Madel.

“Bedah rumah itu,kemarinnya inisiatif kami dari Polsek Dabo dan Lurah Dabo.Itu rumah atas nama Pak Joni Kurniawan,buruh laut dengan dua anak nya.” Kata Kapolsek Dabo Iptu Muhammad Chanifa,S.Pd kepada Selingga.com pada Senin (21/05) di Dabo ketika ditanyakan perihal serah terima bangunan yang telah selesai direhab tersebut.
Meski lahan yang ada masih berstatus pinjam pakai,bedah rumah tersebut telah selesai dikerjakan dalam waktu 10 hari.
“Memang itu bukan tanah miliknya,tetapi dipinjam pakai.Berkat bantuan RT dan RW juga,kami bedah rumah itu.Dan Alhamdulillah dalam 10 hari,selesai.Ini juga tidak lepas dari bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Kapolres Lingga,Kabag Ops,Camat Singkep serta RT dan RW setempat.” Terang Kapolsek Dabo ini.
Iptu Chanifa juga menambahkan kalau bangunan yang ada,sudah layak untuk ditempati.

“Rumah itu sudah sangat layak dengan dengan satu kamar dan sudah layak ditempati oleh 2 orang anak nya.Yang satunya masih sekolah.Kemarin itu dalam rangka Mayday dan diserahkan pada 1 Ramadhan kemarin.” Tambah Kapolsek Dabo ini kepada Selingga.com.

Sebelumnya keluarga Joni terpaksa harus menempati bangunan yang tidak layak tersebut,dan terpaksa harus kebasahan ketika curah hujan turun dari bangunan yang nyaris roboh miliknya tersebut.Kapolres Lingga pun sebelumnya telah melihat langsung keadaan rumah miliknya. Saat ini kelurga Joni sudah dapat melalui Ramadhan dengan menempati rumah yang layak bagi keluarga kecil nya.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Kunjungan Kerja Gubernur Kepri ke Desa Pekajang Kecamatan Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *