Dua puluh karung pasir timah,diamankan Lanal Dabo

Lingga80 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/05) Dabo.Pompong bermuatan biji timah dengan tujuan Bangka,terpaksa harus diamankan oleh pihak Lanal Dabo Singkep pada Rabu (16/05) tadi di sekitar perairan Desa Sedamai Kecamatan Pesisir Kabupaten Lingga.
Melalui rilis yang diterima oleh pihak media,pompong dengan muatan pasir timah tersebut,saat ini telah dilakukan penahanan di Mako Lanal Dabo Singkep.
“Jajaran Lanal Dabo Singkep dengan menggunakan sarana
Patkamla Dabo Singkep telah melaksanakan penangkapan sebuah kapal pompong Bangka yang sedang mengangkut bijih Timah diperairan Sedamai tepatnya pada posisi 0 21.953′ S -104 39.514′ E . Timah tersebut rencananya akan dibawa dari Dabo Singkep menuju Bangka. Selanjutnya pompong dikawal menuju Posmat TNI AL Dabo dan dilakukan penahanan di Mako Lanal Dabo Singkep (Rabu, 16 Mei 2018) tadi.” Kata Pasintel Lanal Dabo kepada pihak media melalui pesan WhatsApp pada Senin (21/05) tadi.
Dalam pesan yang ada tersebut,penangkapan itu berawal dari informasi tentang adanya kegiatan loading bijih timah dari darat ke kapal pompong Nelayan di perairan Sedamai. Informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti dan diteruskan ke Patkamla Dabo Singkep yang sedang melaksanakan Patroli di sepanjang perairan Kote – Tanjung Kruing. Pada saat kapal pompong nelayan pengangkut bijih timah tersebut meninggalkan pantai Desa Sedamai,Patkamla Dabo Singkep telah melaksanakan penyekatan dilaut kemudian dilaksanakan Hentikan sehingga pompong tersebut dapat ditangkap.
Dalam rilis yang ada tersebut juga dikatakan kalau pada saat ditangkap,kapal pompong nelayan dengan ciri ciri cat kayu, body kayu bermesin Dompeng 33 PK tersebut terbukti mengangkut 20 Karung bijih timah yang akan diselundupkan ke Pulau Bangka.Dan Nahkoda dengan inisial “LU” dan seorang yang bertugas mencari dan pengecekan bijih timah dengan inisial “YA” tidak bisa berkutik saat ditangkap serta selanjutnya di kawal menuju Posmat TNI AL Dabo.Menurut keterangan kedua tersangka,bijih timah tersebut dibeli dari salah seorang penyedia barang dari Desa Lanjut. Saat ini para pelaku dan barang bukti sedang dilaksanakan penahanan di Mako Lanal Dabo Singkep untuk proses hukum lebih lanjut.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga Hadiri Pekan Panutan Pelaporan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK NPWP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *