Belinya Patungan, 2 Pelajar SLTP Isap Rokok, di Tangkap Satpol – PP Lingga

0
Belinya Patungan, 2 Pelajar SLTP Isap Rokok, di Tangkap Satpol - PP Lingga

Selingga.com (11/02) Dabo. Dua pelajar setingkat SLTP ‘WE’ (15) dan ‘MF’ (14), tidak bisa mengelak, ketika kedapatan merokok pada jam sekolah. Kedua pelajar yang masih berseragam sekolah lengkap tersebut, terpaksa dibawa pihak Satpol – PP Lingga untuk dilakukan pembinaan.

“Awalnya berdasarkan laporan dari masyarakat kalau di Tanjung Jodoh Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep, ada anak sekolah masuk kelokasi tersebut. Kemudian pada pukul 09.30 Wib, kita tindaklanjuti dengan mengirimkan 1 regu patroli Satpol – PP. Dilokasi kita dapati dua anak berseragam pelajar sedang merokok. Kemudin kita lakukan pendataan dan pembinaan,” kata Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Febrizal Taupik kepada Selingga.com ketika ditemui di Dabo pada Senin (10/02) tadi.

Dari tangan kedua pelajar kelas IX.2 tingkat SLTP dan sama-sama tinggal di Pertanian Dabo, diamankan 1(satu) bungkus rokok Rexo beserta 1(satu) kotak mancis kayu.

Berdasarkan hasil Pemeriksaan yang dilakukan oleh Danton Satpol PP Noto, diketahui kalau kedua pelajar tersebut baru saja selesai mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di salah satu sekolah yang ada di Singkep, baru kemudian singgah di Pantai Tanjung Jodoh. Barang bukti Rokok seharga Rp. 9.000 tersebut dibeli dengan cara patungan dari uang belanja sekolah.

Febrizal Taufik juga menambahkan, kalau pihaknya memanggil orangtua/ wali dari kedua pelajar tersebut. Setelah dilakukan pembinaan secara langsung oleh Kabid Penegak Perda Satpol – PP ini, kedua pelajar tersebut diserahkan kepihak orang tua/walinya.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan