Camat Singkep," Masih Ada Target Pembangunan 2018 Yang Harus Dilaksanakan"

Singkep87 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/02) Dabo. Mengambil tema ‘Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Yang Menyeluruh Untuk Tercapainya Pembangunan Berkelanjutan Dan Peningkatan Daya Saing Daerah’, pihak Kecamatan Singkep melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan pada Jum’at (22/02) tadi di Gedung Nasional Dabo Singkep.
Diawal sambutannya, Camat Singkep Julita mengatakan kalau terlaksananya Musrenbang tersebut, tidak lepas dari kerja keras semua pihak yang ada.
“Sebagaimana kita ketahui, Musrenbang telah dimulai dari tingkat kelurahan dan desa di Kecamatan Singkep dari tanggal 22 – 23 Februari 2019. Tentunya kita bersyukur untuk kegiatan Pemerintahan, sosial kemasyarakatan, yang kita laksanakan di tahun 2018 yang lalu, semuanya itu merupakan kerja keras atau kerja kita bersama antara masyarakat dengan Pemerintah, Kelurahan, Desa, Kecamatan dan Kabupaten,” kata Julita.

Musrenbang Kecamatan Singkep

Namun Camat Singkep ini mengingatkan, kalau tidakpun terealisasi sepenuhnya pada tahun ini, pihaknya masih berharap bisa terlaksana pada tahun mendatang.
“Meskipun tidak semua usulan yang disampaikan Pemerintahan Kecamatan Singkep, tidak terealisasi sepenuhnya pada tahun 2019, untuk itu kami berharap usulan yang disampaikan tahun ini, dapat terealisasi pada tahun 2020 nanti, melalui OPD-OPD terkait,” kata Camat Singkep ini.
Julita pun mengatakan kalau hal tersebut, didasari oleh banyaknya jumlah penduduk yang ada di Kecamatan Singkep.
“Mengingat Kecamatan Singkep memiliki 3 kelurahan yang penduduknya banyak sekali. Namun dari segi pembangunan masih minim. Apalagi anggaran kelurahan berada di Kecamatan Singkep. Oleh karena itu, program kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2018, tentu menjadi bahan evaluasi dalam rencanaan pembangunan di tahun 2019 ini. Karena masih ada target pembangunan 2018 yang harus dilaksanakan untuk menjawab aspirasi masyarakat Singkep. Baik itu dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perikanan, pertanian, peternakan, maupun di bidang kesejahteraan rakyat,” papar Istri dari Rajudin Siagian ini.
Para undangan acara musrenbang Kecamatan Singkep

Namun begitu Camat Julita tetap menegaskan kalau Musrenbang yang ada, tetap mempeioritaskan kegiatan yang berguna untuk mensejahterakan masyarakat.
“Melalui kegiatan Musrenbang Kecamatan Singkep ini, marilah kita kukuhkan kegiatan prioritas untuk kesejahteraan rakyat, dengan hasil memprioritaskan aspirasi dari kita semua dan juga hasil evaluasi dari Musrenbang tahun yang lalu, serta melihat ketersediaan dana atau anggaran Pemerintah. Baik Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Pusat melalui APBD APBN,” kata Julita.
Bupati Lingga Alias Wello yang saat itu hadir untuk membuka langsung secara resmi Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep, dalam sambutannya mengatakan kalau pihaknya akan menuntaskan Musrenbang yang ada di Kabupaten Lingga.
“Hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang serupa, yang sebelumnya telah dilakukan oleh desa se – Kabupaten Lingga dan juga oleh kecamatan-kecamatan se – Kabupaten Lingga. Hari ini ada 3 Musrenbang yang dilaksanakan bersamaan, yaitu di Kecamatan Singkep, Kecamatan Lingga dan di Kecamatan Senayang. Hingga kita akan tuntaskan beberapa Musrenbang yang ada di 13 kecamatan di Kabupaten Lingga ini. Nanti kita lanjutkan pada Musrenbangda di Kabupaten Lingga,” kata Alias Wello. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Arsenal Juara Community Shield

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *