Bendera Setengah Tiang dan Sholat Ghaib Dari Polres Lingga Untuk Jenderal Awaloedin Djamin

Selingga.com (01/02) Dabo. Kepolisian Republik Indonesia telah kehilangan salah – satu tokoh terbaiknya Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A, Ph.D. Mantan Kapolri tahun 1978 – 1982 yang lahir pada 26 September 1927 di Padang ini, telah tutup usia pada Kamis (31/01) pukul 14.55 tadi di Jakarta.
Peraih beberapa Bintang Jasa, diantaranya Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara dan Bintang Mahaputra Adipradans ini, pernah juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja pada Kabinet Ampera dan juga pernah ditugaskan sebagai Duta Besar untuk negara sahabat.
Atas kepergian Mantan Kapolri ini, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T menginstruksikan jajarannya untuk pengibaran bendera setengah tiang diwilayah hukum Polres Lingga.
” Kami menunjukkan bela sungkawa terhadap Mantan Kapolri kita Almarhum Prof. Dr. Awaloedin Djamil. Beliau sebagai Mantan Kapolri pada tahun 1978 – 1982. Jadi kita akan mengibarkan bendera setengah tiang pada seluruh kantor-kantor Kepolisian maupun diasrama, dirumah-rumah dinas, mulai hari ini (Jum’at,01/02/2019) sampai Minggu (03/02/2019) besok,” kata Kapolres Lingga kepada pihak media, ketika ditemui pada Jum’at (01/02) tadi di ruang kerjanya.

Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A, Ph.D. Mantan Kapolri tahun 1978 – 1982 (foto: Istimewa)

Tidak hanya sebatas pengibaran bendera setengah tiang saja, Kapolres Lingga juga mengatakan kalau pihaknya akan melaksanakan sembahyang ghaib buat Mantan Kapolri ini.
” In Sya Allah pada Ba’da Jum’at nanti pun, kami akan melaksanakan Sholat Ghaib di Masjid Az – Zulfa. Dan ini serentak diseluruh Polda-Polda se – Indonesia, Polres-Polres dan Polsek-Polsek. Semuanya mengibarkan juga bendera setengah tiang. Ini sebagai tanda turut belasungkawa dan juga memanjatkan do’a serta melaksanakan Sholat Ghaib bersama-sama,”papar AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T.(Im).

Read Previous

Gandeng Bawaslu, Polres Lingga pantau peredaran Tabloid Indonesia Barokah

Read Next

Kapten Rambo, "Jangan Mau Diintervensi"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *