Berikan Pemahaman Stunting, Kelurahan Sungai Lumpur Gelar Kegiatan Pelatihan

Lingga361 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/08) Sungai Lumpur. Dalam upaya pencegahan stunting di wilayahnya, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Dabo, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan pelatihan penangan stunting yang di gelar pada Selasa (22/08) tadi. Dalam jalannya kegiatan yang di gelar di Kelurahan Sungai Lumpur tersebut,

Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha menyempatkan diri hadir untuk memberikan semangat dan motivasi pada peserta pelatihan saat itu yang terdiri dari TP-PKK Sungai Lumpur, kader Posyandu dan sejumlah warga.

Lurah Sungai Lumpur, Raja Roni Wahyudin mengatakan kalau digelarnya pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait penanganan stunting. Selain itu juga sebagai upaya untuk menekan angka stunting di Kelurahan Sungai Lumpur.

Berikan Pemahaman Stunting, Kelurahan Sungai Lumpur Gelar Kegiatan Pelatihan. (foto : istimewa)

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini anak-anak kita yang terindikasi stunting ini dapat tumbuh sesuai dengan usia dan di Sungai Lumpur benar-benar tidak ada lagi indikasi stunting,” kata Raja Roni.

Sementara itu Maratusholiha dalam penyampaiannya saat itu meminta kepada peserta pelatihan saat itu mengatakan kalau Pemerintah Kabupaten Lingga sangat serius dalam upaya penekanan angka stunting selama ini.

Berikan Pemahaman Stunting, Kelurahan Sungai Lumpur Gelar Kegiatan Pelatihan. (foto : istimewa)

“Alhamdulillah di Lingga penurunan angka stunting sangat-sangat drastis dan itu karena kerja keras kawan-kawan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, Posyandu beserta kawan-kawan yang ada di kecamatan, kelurahan dan kader-kader,” kata Maratusholiha.

Selain itu pemerintah daerah juga melakukan pemantauan hingga di tingkat desa dan kelurahan.

“Jadi kita melakukan rapat bersama antar OPD sampai dengan ke-kecamatan Rembuk Stunting sampai di tingkat desa dan kelurahan. Itu terus menerus kita pantau dan evaluasi terkait hasilnya,” kata Maratusholiha.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Akankah TPS & TPA Jadi Batu Sandungan "Adipura" Junaidi Adjam ..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *