Berikan Rasa Aman, Polres Lingga Pantau Langsung Pelaksanaan Mudik Lebaran di Pelabuhan Jagoh

Lingga121 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/04) Jagoh. Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, personil Polres Lingga berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, Minggu (23/4/2023).

Pelayanan yang Humanis menjadi atensi serius Kepolisian Resor Lingga dan jajarannya pada puncak arus mudik lebaran 2023 kepada masyarakat.

Polres Lingga beserta Polsek jajaran berkomitmen untuk terus memperketat penjagaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kawasan pelabuhan dalam menghadapi puncak arus mudik lebaran yang diprediksi masih berlangsung sampai tanggal 1 Mei 2023.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H mengatakan Kepolisian bersama para Instansi terkait bekerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan dan kelancaran mudik Lebaran tahun ini.

“Personil yang telah dikerahkan tetap siaga bersama dinas terkait untuk menjaga keamanan masyarakat, Tujuan kita adalah kenyamanan dan ketertiban di area kedatangan dan keberangkatan pelabuhan,” jelas Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H.

Berikan Rasa Aman, Polres Lingga Pantau Langsung Pelaksanaan Mudik Lebaran di Pelabuhan Jagoh.(foto : istimewa)

Mengantisipasi kerawanan Kamtibmas mengingat banyaknya warga yang akan menggunakan fasilitas Pelabuhan selama mudik dan arus balik, Personil Polres Lingga rutin melakukan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap kejahatan yang berpotensi terjadi selama di pelabuhan.

“Pihak kami akan terus melakukan monitoring dan pengamanan kepada para penumpang sehingga para penumpang yang akan mudik berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Sementara itu personil dari Polres Lingga yang melaksanakan kegiatan saat itu terdiri dari Ka Pos Pelayanan Pelabuhan Jagoh, Ipda Akmal Pulungan, Ka Jaga, Bripka pahala munthe, Bripda fraim karimuda, Bripda Febri Berlin Patrik siagian, Bripda Nando Dwi hasmoro, Bripda Niko prabhota, Bripda Immanuel Pardomuan sitorus dan Bripda Markus Ruri Aditya Tampubolon. Sementara itu dari TNI : 3 orang, Dinkes 3 orang, Satpol PP 2 orang, Dishub Darat 4 orang, Dishub Laut 4 orang, Syahbandar 2 orang dan KKP 1 orang.

Baca juga :   Kabupaten Lingga Ikuti kegiatan Partisipasi Panen Padi Nusantara 1 juta Hektar 2023

Sedangkan keberangkatan kapal terdiri dari Super Jet 15 yang melayari rute Jagoh-Tanjungpinang dengan jumlah penumpang sebanyak 130 orang serta berangkat pada pukul 06.51 wib. Kemudian MV. Oceana Dragon 5 dengan rute Jagoh-Batam dengan jumlah penumpang sebanyak 137 orang serta berangkat pukul 08.00 wib. Kapal ketiga adalah MV. Oceana 9 dengan rute Jagoh-Tanjungpinag dengan jumlah penumpang sebanyak 78 orang dan berangkat dari pukul 07.50 wib. Situasi saat itu berjalan dengan aman dan terkendali. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *