Kecamatan Singkep dan PHBI Singkep Gelar Lomba Gerbang Likuran, Gerbang Bandara Dabo Juara I

Lingga130 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/04) Dabo. Dalam menyambut dan memeriahkan masuknya Idul Fitri 1444 H, Kecamatan Singkep bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep menggelar lomba gerbang likuran. Sebanyak 17 peserta lomba gerbang likuran telah menyatakan ikut dalam kegiatan tersebut. Sedangkan kategori lomba gerbang likuran meliputi penilaian seni dan kreasi, kreatifitas dan inovasi serta pencahayaan. Untuk pemenang lomba di umumkan pada malam pawai takbir akbar keliling pada Jumat malam (21/04) di lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Camat Singkep, Agustiar mengatakan kalau antusias masyarakat terlihat sangat tinggi pada perlombaan gerbang likuran tersebut.

“Saya atas nama Camat Singkep mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Singkep, yang telah berpartisipasi dalam “Malam Likuran”. Terutama masyarakat atau warga yang telah berpartisipasi membuat pintu gerbang di setiap kampung, instansi yang ada di Kecamatan Singkep dengan antusias yang sangat tinggi,” kata Agustiar.

Camat Singkep, Agustiar

Agustiar berharap kegiatan gerbang likuran itu bisa terus berlanjut dan tetap menjadi tradisi yang ada.

“Momen kegiatan likuran ini terus kita dengungkan, terus kita gaungkan. Mudah-mudahan ini menjadi tradisi yang harus kita bangun dan kita kembangkan dari tahun ke tahun,” kata Agustiar.

Camat Singkep ini bahkan berharap nantinya bisa bekerjasama denga pihak Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga agar kegiatan yang menyiarkan Islam tersebut dapat terus dikembangkan.

Kecamatan Singkep dan PHBI Singkep Gelar Lomba Gerbang Likuran, Gerbang Bandara Dabo Juara I

“Kedepannya Insya Allah mungkin bisa berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan Lingga dan PHBI, sehingga kegiatan likuran, takbir keliling ini akan bisa semakin semarak lagi dengan nuansa-nuansa keislaman yang notabenenya merupakan syiar agama khususnya Agama Islam terus kita kembangkan, terus kita dengungkan. Sehingga bisa memotivasi Kabupaten Lingga yang sesuai juga dengan slogan kita sebagai “Bunda Tanah Melayu”. Itu akan kita tunjukan dari sisi adat istiadat yang ada,” kata Agustiar.

Baca juga :   Turnamen Piala Muhammad Rudi Desa Kote 2022 Diikuti 60 Tim Sepak Bola

Sementara itu untuk juara pertama pada lomba gerbang likuran diraih oleh gerbang di Jalan Garuda, Bandara, Kelurahan Sungai Lumpur, Dabo Singkep. Juara keduanya diraih oleh gerbang di Jalan Pesantren, Sekop Darat RT 01/RW 06 dan juara ketiga diraih oleh Dusun II Jalan Raya Batu Kacang, Desa Batu Kacang.

Kecamatan Singkep dan PHBI Singkep Gelar Lomba Gerbang Likuran, Gerbang Bandara Dabo Juara I

“Terimakasih kami sampaikan kepasa pihak Bandara Dabo yang telah ikut mensukseskan dan berpartisipasi dalam pembuatan pintu gerbang likuran di Kecamatan Singkep,” kata Agustiar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *