Berkostum Badut, Brigadir Polisi Teuku Angga Gelar Lapak Buku

0
Berkostum Badut, Brigadir Polisi Teuku Angga (tengah) Gelar Lapak Buku

Selingga.com (10/11) Dabo. Kalau sebelumnya Brigadir Polisi Teuku Angga dengan Pustaka Polres Lingga (Puspa) keluar masuk perkampungan di pelosok Pulau Singkep untuk menyapa anak-anak dengan buku bacaannya, kini menggelar lapak baca buku di Kota Dabo.

Masih bermodalkan motor dinas yang dimodifikasi seperlunya, Taman Pemuda, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga menjadi tempat digelarnya lapak baca buku gratis pada Minggu (10/11) malam tadi. Brigadir Angga tidak sendiri, selain didampingi oleh rekannya Brigadir Dori dan Bripda Laurent dari Satbinmas Polres Lingga, ikut juga Bripka Rizki dari Satlantas Lingga.

Bripka Rizki dari Satlantas Lingga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas pada anak-anak.

“Kami dari Satbinmas Polres Lingga dan Satlantas Polres Lingga, saya sendiri sebagai pengendara motor Puspa (Pustaka Polres Lingga) yang didukung oleh bapak Kapolres Lingga, awalnya kami ke pelosok-pelosok desa, sekarang mencoba untuk menghibur anak-anak yang di Kota Dabo,” kata Brigadir Teuku Angga saat itu.

Brigadir Teuku Angga yang saat itu berkostumkan badut untuk menarik perhatian anak-anak agar berkunjung ke lapak bukunya, menambahkan kalau selain untuk menarik minat baca pada anak, kegiatan yang digelar juga untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas pada anak.

Bripka Rizki dari Satlantas Lingga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas pada anak-anak.

“Jadi, kami mengajak anak-anak untuk membaca dan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, supaya anak-anak lebih meningkatkan minat bacanya,” jelas Brigadir Teuku Angga.

Fita, salah seorang masyarakat yang datang ke Taman Pemuda bersama anaknya saat itu memberikan apresiasi terhadap kegiatan gelar lapak baca dan pengenalan rambu lalu lintas tersebut.

“Acara ini sangat bagus dibuat di taman. Selain anak-anak bermain, juga dapat membaca buku. Mudah-mudahan acara ini ada setiap minggunya. Jadi, anak-anak pun senang,” kata Fita.

Fita, salah seorang masyarakat yang datang ke Taman Pemuda bersama anaknya

Jalannya kegiatan yang dimulai dari pukul 20:00 WIB itu, pihak Satbinmas Polres Lingga juga menurunkan mobil penyuluhan yang menayangkan siaran edukasi melalui layar monitor yang berada di mobil tersebut. Selain menyediakan bacaan gratis, pihak Satbinmas dan Satlantas Polres Lingga ini juga memberikan air minum kemasan dan makanan ringan kepada anak-anak. Momen yang ada juga dijadikan ajang poto bersama oleh masyarakat saat itu. Tidak jarang, Bripka Rizki juga diminta anak-anak untuk membacakan jalannya cerita dari buku yang mereka baca. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.