Bersama Masyarakat, Polres Lingga Gelar Sholat Gerhana Matahari

Selingga.com (27/12) Dabo. Salat gerhana matahari digelar Polres Lingga bersama masyarakat di Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Kamis (26/12/2019) tadi. Kegiatan diawali dengan salat Zuhur berjamaah, dilanjutkan salat sunah gerhana matahari dengan bertindak selaku imam saat itu ustad Ilhamuddin.
Sedangkan untuk khotbah tentang keutamaan salat sunah gerhana matahari disampaikan oleh Fatullah, S.Ag., S.Pd.I. Salat gerhana atau salat kusuf adalah salat yang dikerjakan ketika terjadi gerhana matahari maupun gerhana bulan, baik itu gerhana sebagian maupun gerhana total.
Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K., M.T. mengatakan bahwa kegiatan salat gerhana adalah salah satu amalan yang dianjurkan dalam hadis sahih muslim.

Bersama Masyarakat, Polres Lingga Gelar Sholat Gerhana Matahari. (Foto : istimewa)

“Sungguh matahari dan bulan adalah tanda kekuasaan Allah SWT, tidak terjadi gerhana keduanya (matahari dan bulan) karena kematian seseorang ataupun kehidupannya. Apabila kalian melihat gerhana, maka salat dan doalah hingga gerhana tersebut selesai,” kata Kapolres Lingga melalui rilis yang ada.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lingga, AKPB Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., PJU Polres Lingga, Personel Polres Lingga, Personel Polsek Dabo Singkep, Toga, Tomas, dan Todat serta masyarakat Dabo Singkep. (Rilis).

Read Previous

Kapolres Lingga Cek Persiapan Anggota Terkait Pengamanan Ibadah Natal

Read Next

Flobamora (Venus Brother), Pukau Penonton di Acara Malam Apresiasi Seni Budaya, Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *