Buka Musrenbang 2024, Bupati Lingga Fokus Peningkatan Kesejahteraan dan Kualitas SDM

Lingga357 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/03) Daik. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lingga Tahun 2025 pada Selasa, 5 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Lingga ini dihadiri oleh perwakilan Gubernur Kepulauan Riau, Afitri Susanti, S.Psi., MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, H. Armia, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Forkopimda, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindaz, Camat se-Kabupaten Lingga, Lurah, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

Musrenbang tingkat kabupaten ini digelar selama dua hari, mulai dari tanggal 5 Maret hingga 6 Maret 2024, dengan tema “Pemantapan Kesejahteraan yang Didukung Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya Berlandaskan Nilai-Nilai Agama”.

“Pada Musrenbang tahun ini, saya merasa puas karena dokumen-dokumen untuk kegiatan lima tahun ke depan Kabupaten Lingga sudah tercatat di dokumen Bappenas RI,” ujar kata Bupati Nizar.

Sebelumnya, Musrenbang hanya diisi dengan penyampaian informasi dan usulan-usulan tanpa dokumen yang terstruktur. Hal ini merupakan kemajuan signifikan dalam proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Lingga.

Musrenbang Kabupaten Lingga tahun ini diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan yang konkret dan terukur untuk mendukung kemajuan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Lingga, sekaligus memperkuat nilai-nilai agama dalam pembangunan budaya daerah.(red)

banner 325x300
Baca juga :   Syamsudi," Itu yang kita ngeri pak,makanya saya bilang,selesaikan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *