Bule Hungaria Jadi Tamu Istimewa Camat Katang Bidare

Selingga.com (24/01) Dabo.Pulau Benan Kecamatan Katang Bidare Kabupaten Lingga dengan potensi wisata yang ada di daerahnya, mampu menarik minat wisatawan dari mancanegara.Beberapa wisatawan dari Hungaria pun menjadi tamu istimewa pihak Kecamatan Katang Bidare.
Kunjungan yang berlangsung dari tanggal 20 – 25 januari 2018 itu, selain untuk menikmati potensi yang ada di Pulau Benan tersebut, para wisatawan dari Hunggaria ini juga melakukan kegiatan sosial di sekolah yang ada disana.
” Kunjungan wisatawan dari Hunggaria ini, selain untuk menikmati potensi wisata yang ada di Pulau Benan, juga menyempatkan untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan.Diantaranya mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Pulau Benan ini.Ini juga yang membuat kunjungan mereka terasa lebih spesial bagi kita,” kata Safaruddin pada Kamis (24/01) melalui realease yang diterima oleh pihak media.

Wisatawan dari Hunggaria ini, selain menikmati potensi wisata yang ada di Pulau Benan, juga menyempatkan untuk melakukan kegiatan ke sekolah. (foto : istimewa)

Camat Katang Bidare yang didampingi oleh Kades Benan Mar’at saat itu juga mengatakan, kalau para wisatawan dari Hungaria tersebut, terlihat antusias melihat proses belajar mengajar saat itu.
” Mereka terlihat sangat antusias, saat melihat langsung proses belajar mengajar di kelas.Begitu juga ketika murid – murid sedang menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.Bahkan dari mereka yang kebetulan ada berprofesi sebagai dosen dan hakim di Hunggaria, ikut memberikan pelajaran Bahasa Inggris.Dan kita pun sebelumnya telah berpesan ke pihak guru dan murid, untuk tetap menjaga kesopanan dan ramah tamah terhadap tamu yang datang,” kata Camat Katang Bidare ini.
Samsudin salah seorang pemandu wisata Desa Benan menambahkan bahwa rombongan Hungaria ini rutin melakukan kunjungan di pulau tersebut.
Wisatawan dari Hunggaria ini, selain menikmati potensi wisata yang ada di Pulau Benan, juga menyempatkan untuk melakukan kegiatan ke sekolah. (foto : istimewa)

” Hampir setiap tahun, dan mereka selalu membawa serta orang-orang baru dari Hungaria dalam setiap kunjungannya.Hal ini dilakukan dalam upaya membantu mempromosikan potensi wisata Kabupaten Lingga.Tidak hanya untuk berwisata, mereka juga sering berbaur dengan masyarakat,” kata Samsudin dalam realease yang ada.(Im).

Read Previous

Temui Chandra Ibrahim, Jhonny Serahkan Belasan Berkas Wartawan Lingga

Read Next

Kominfo Humas Lingga Kunjungi Kepri Smart Province

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *