Bunda PAUD Kabupaten Lingga Hadiri Sosialisasi Kesehatan Umum dan Kesehatan Gigi Untuk Anak Usia Dini

Lingga62 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/03) Dabo. Ketua TP PKK Kabupaten Lingga dan juga Bunda PAUD Kabupaten Lingga Maratusholiha menghadiri Sosialisasi Kesehatan Umum dan Kesehatan Gigi Untuk Anak Usia Dini dan Penyerahan Alat Permainan Edukatif (APE) Kepada Lembaga PAUD se-Kabupaten Lingga di KB Sakura Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, pada Jum’at (3/3/2023)

Pendidikan kesehatan gigi ini harus dimulai dari anak usia dini dan ini semua menjadi tugas kita sebagai orang tua.

Ibu Maratusholiha dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini serta memberi motivasi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini bagi anak-anak di Kabupaten Lingga.

“Ini sesuatu yg penting karena terkait dengan pendidikan kita, jadi kalau guru tidak jeli dengan kondisi hari ini maka 20 tahun kedepan kita akan menuai hasil dari didikan kita, ” tegas Bunda PAUD Kabupaten Lingga ini.

Kegiatan juga disejalankan dengan Penyerahan Alat Permainan Edukatif (APE) Kepada Lembaga PAUD se-Kabupaten Lingga yang dilakukan langsung oleh Ibu Maratusholiha.

“Saya minta kepada Ibu-ibu PAUD terkait alat praktikum, kita harus belajar dulu terkait fungsi alat-alat tersebut bagi anak kita, ” katanya sebelum menyerahkan APE kepada perwakilan guru PAUD.

Selain itu, Ibu Maratusholiha juga berpesan kepada pejabat yang hadir agar selalu memberikan support system.

“Kepada seluruh pejabat, camat, lurah dan kades agar selalu memberikan inovasi daerah untuk membantu program bupati dan wakil bupati, ” tambahnya.

“Sesuatu yg dikerjakan dengan ikhlas, insyaAllah hasilnya akan kekal, ” tutup Ibu Maratusholiha.

Turut hadir dalam kegiatan, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Lingga, Camat dan Bunda PAUD Kecamatan, Lurah, Kepala Desa, Dokter Spesialis Gigi sebagai narasumber dan Guru-guru PAUD.(red/rls)

Baca juga :   Wakili Kepri, Muthiah Siswa SMPN - 2 Singkep, "Awalnya Kaget, Sekarang Saya Fokus Berlatih"

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *