Bupati Lingga Hadir Dalam Rapat Forkopimda dan Rakor Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepri

Lingga79 Views
banner 468x60

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, didampingi Bupati Lingga M. Nizar, Membuka secara resmi Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023, melalui Video Converence. Bertempat di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Rakor yang diikuti forkopimda se-Provinsi Kepulauan Riau pada Senin malam (13/3/2023) ini, utamanya membahas terkait evaluasi atas kegiatan yang telah berjalan, serta persiapan menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2023 sekaligus meningkatkan sinergitas Forkopimda.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Lingga, mengucapkan terima kasih karena telah menempatkan Kabupaten Lingga di tahun 2023 ini untuk rapat tingkat provinsi tepatnya di Dabo Singkep, ” ujar Bupati Nizar membuka laporannya.

Dengan kehadiran seluruh peserta rapat di Kabupaten Lingga ini, menunjukkan bahwa pimpinan di tingkat Provinsi sampai ke Kabupaten/Kota memiliki satu tekat, satu cita-cita dan satu semangat untuk membangun negeri, memakmurkan serta mensejahterakan masyarakat kepulauan riau.

“Harapan kami, semoga dengan telah diselenggarakannya rakor ini didaerah kami, ini dapat bermanfaat bagi kami dikabupaten lingga, umumnya Kepulauan Riau, ” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Ansar dalam pengantarnya mengatakan, rapat yang digelar per triwulan ini merupakan ajang komunikasi dan silahturahmi antar forkopimda dalam menentukan kebijakan.

“Terima kasih kepada bupati lingga dan jajaran, karena telah menyelenggarakan kegiatan ini, ” ucap Gubernur Ansar sebelum membuka secara resmi rakor tersebut.

Rakor ini disejalankan dengan rapat forkopimda, untuk kesiap siagaan menjelang hari besar bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

“Tidak kalah pentingnya, rakor seperti ini untuk menindak lanjuti arahan presiden yang meminta kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa cepat dalam pengendalian inflasi, ” tambahnya

Baca juga :   Seminar Internasional Hang Tuah dan Jejak Sejarahnya di Gelar di Dabo Singkep

Terakhir, Gubernur Ansar mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti dan melaporkan hasil kerja yang telah berjalan pada rakor kali ini.

“Maka, terima kasih kepada bapak/ibu yang sudah hadir pada malam hari ini, ” tutupnya.(red/rls)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *