Kejar Penurunan Angka Stunting, Tim TPPPS Lingga Gelar Rakor

Lingga74 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/03) Dabo. Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Tim Penyelenggara Percepatan Penurunan Stunting atau PPPS terus berkomitmen untuk melakukan usaha penurunan angka stunting di Kabupaten Lingga. Terkait hal tersebut, pada Senin (13/03) tadi di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Tim PPPS Kabupaten Lingga menggelar Rapat Koordinasi TPPPS. Sekretaris Tim PPPS Kabupaten Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom mengatakan kalau dalam jalannya rakor saat itu membahas terkait dengan kegiatan dan komitmen dalam usaha percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Lingga nantinya.

“Kegiatan hari ini adalah rapat koordinasi Tim TPPS Kabupaten Lingga terkait rembuk stunting. Kegiatan ini membicarakan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dan juga tentang komitmen dari tim percepatan stunting dalam bagaimana langkah-langkah kita untuk melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan penurunan angka stunting di Kabupaten Lingga,” kata dr. Bukit.

Sekretaris Tim PPPS Kabupaten Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom

dr. Bukit juga mengatakan kalau Bupati Lingga mendukung penuh dengan menjadikan program tersebut sebagai salah satu program prioritas nantinya.

“Tadi Bupati Lingga juga telah menyampaikan untuk dukungan anggaran di masing-masing OPD yang terlibat di dalam tim TPPPS agar itu menjadi program prioritas, dimasukkan di dalam rencana anggaran di tahun 2024,” kata dr. Bukit.

Sekretaris Tim TPPPS Kabupaten Lingga ini berharap angka stunting semakin turun di Kabupaten Lingga.

Kejar Penurunan Angka Stunting, Tim TPPPS Lingga Gelar Rakor

“Harapan kita, apalagi sekarang ini target kita sesuai dengan RPJMD bahwasanya angka perolehan¬† stunting di 2022 itu sudah 7,44 persen yang targetnya 9 persen, artinya kita sudah bisa menurunkan angka stunting untuk Kabupaten Lingga,” kata dr. Bukit.

dr. Bukit juga menambahkan kalau ke depannya perencanaan yang ada juga tetap menyesuaikan dengan indikator dari data Studi Status Gizi Indonesia.

Kejar Penurunan Angka Stunting, Tim TPPPS Lingga Gelar Rakor

“Memang untuk PR kita data SSGI (Studi Status Gizi Indonesia) sebagai data yang diberikan untuk faktor keluarga stunting. Jadi inilah langkah-langkah kita, bagaimana kita merencanakan sesuai dengan indikator di dalam data SSGI yang akan kita selesaikan untuk program percepatan penurunan stunting,” kata dr. Bukit Gultom. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *