Bupati Lingga Hadiri Rapat Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lingga

Lingga160 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/03) Dabo. Bupati Lingga M. Nizar didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, menghadiri rapat Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) Kabupaten Lingga, bertempat di Hotel Sakura Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Kamis (9/3/2023).

Rapat diagendakan dengan pemaparan dari tiap OPD Penghasil yang ada di Kabupaten Lingga terkait pungutan retribusi yang memuat data target pendapatan dan realisasi pendapatan terinci perobjek pungutan retribusi tahun 2022, target pendapatan dan realisasi pendapatan terinci perobjek pungutan retribusi bulan januari tahun 2023 serta potensi dan kendala pemungutan retribusi tahun 2023.

Bupati Nizar dalam sambutan singkatnya menyampaikan, agar kegiatan yang dilaksanakan ini lebih kepada aksi nyata.

” Kegiatan rutin setiap tahun ini, saya ingin kegiatan lebih kepada aksi nyata, saya ingin melihat langsung dan mendengar langsung pemaparan dari OPD, ” tegas Bupati Nizar.

Lebih lanjut Bupati Nizar mengatakan, Rapat dilakukan dengan harapan dapat menginventarisir potensi-potensi Pajak di Kabupaten Lingga yang dapat dijadikan sebagai Pendapatan Asli Daerah.

” Nilai dari pertemuan hari ini, saya mau nilai asli dari pendapatan daerah, inovasi, dan analisis permasalahan serta lebih mengedapankan kepada analisis situasi, ” tambahnya.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lingga Sumiarsih, diawal paparannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Nizar yang sekaligus telah membuka acara pagi ini.

” Saya mengucapkan terima kasih dengan kehadiran pak bupati. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat membantu PAD kita menjadi lebih baik, ” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Terkait teknis pemungutan retribusi pajak yang telah dilaksanakan, Sumiarsih juga menyampaikan beberapa inovasi yang telah dilaksanakan Bapenda Kabupaten Lingga.

” Beberapa inovasi yang telah kami laksanakan, pelaporan pajak daerah secara online (e-SPTPD) dan pembayaran pajak daerah secara online (e-payment), ” ujarnya.

Baca juga :   Siap-Siap, Subsidi Listrik Akan Di Cabut

Acara yang diselenggarakan Bapenda Kabupaten Lingga ini dihadiri seluruh Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.(red/rls)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *