Bupati Lingga, Kukuhkan Paskibraka Tahun 2021

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/08) Daik. Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan 32 anggota Paskibraka Kabupaten Lingga tahun 2021, di aula Hotel Lingga Pesona, Minggu (15/08/2021). Pengukuhan berlangsung hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Lingga membacakan naskah pengukuhan sebagai tanda pelantikan.

Turut hadir, Sekretaris Daerah, Syamsudi, Asisten Administrasi Umum, Siswandi, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Junaidi Adzam dan beberapa kepala OPD lainnya, serta TNI-POLRI.

Bupati Lingga, mengucap selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang dilantik. Menurutnya untuk menjadi anggota Paskibraka, para siswa-siswi terbaik ini telah melalui seleksi dan perjuangan dimasa latihan yang panjang berat. Sementara pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Untuk itu dia berharap, para anggota Paskibraka ini dapat benar-benar maksimal dalam melaksanakan kewajiban yang telah diberikan ini. Meskipun pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 nantinya, tidak seperti biasanya karena faktor pandemi covid-19.

“Selamat ya !. Semoga menjadi Paskibraka yang handal dan sukses,” ucap dia.

Dia juga berharap para putra-putri terbaik bangsa ini senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga tetap tegaknya 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 saja, namun nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas dia usai pelaksanaan pengukuhan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Junaidi Adzam yang membacakan pengantar naskah pengukuhan berharap, pengukuhan yang bermakna bahwa paskibraka berjiwa ksatria, satu perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, rela berkorban, untuk ibu pertiwi dapat menjadi semangat yang tertanam sebagai jati diri bagi paskibraka yang dilantik.

Baca juga :   Dinkes PPKB Lingga Lakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Dia berpesan, agar terus memberi pengaruh positif bagi masyarakat dan generasi muda lainnya berbekal ilmu yang diperoleh selama pembinaan dan pelatihan Paskibraka.

“Buktikan bahwa kalian bisa menjadi contoh dan teladan. Dengan harapan, dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Junaidi. (Red/rilis)

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *