Bupati Lingga Tinjau Lokasi Karantina Khusus

Lingga98 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/05) Dabo. Terkait dengan upaya penekanan terhadap penyebaran wabah Covid-19 saat ini di Kabupaten Lingga, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bersama Kapolres Lingga, Danlanal Dabo, serta beberapa OPD terkait meninjau langsung lokasi karantina khusus yang ada di Emplasemen Dabo, pada Selasa (25/05) tadi. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengatakan kalau dari 2 tempat yang telah disediakan untuk penanganan pasien Covid tersebut, sudah tercapai sekitar 169 tempat tidur yang akan ditempatkan nantinya.

“Hari ini kita di Dabo Singkep bersama dengan Forkopimda dalam rangka untuk meninjau langsung lokasi karantina khusus yang ada kita siapkan. Selain di RSUD Dabo, ada di Rumah Sakit Encik Mariam yang ada di Daik. Alhamdulillah persiapan telah kita lakukan dengan melihat langsung dan dari 2 tempat di Dabo dan Daik sudah mencapai 169 tempat tidur,” kata Muhammad Nizar.

Bupati Lingga Tinjau Lokasi Karantina Khusus

Dengan adanya 2 lokasi karantina khusus tersebut, Bupati Lingga berharap persiapan terkait dengan penanganan wabah Covid di Lingga semakin matang.

“Dengan peningkatan kasus Covid di Lingga hari ini, mudah-mudahan dengan persiapan yang telah kita siapkan ini, persiapan kita sudah matang. Kendala hari ini kalau seperti yang kita lihat tadi, yaitu berkaitan dengan tempat tidur dan pendingin ruangan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah kita lengkapi semuanya itu,” kata Muhammad Nizar.

Muhammad Nizar juga menambahkan kalau untuk Kecamatan Singkep saat ini, sudah ada sekitar 50 orang yang telah sembuh dari Covid-19.

Bupati Lingga Tinjau Lokasi Karantina Khusus

“Terkait dengan kasus Covid yang terus meningkat pada hari ini di Kabupaten Lingga, nanti akan ada rilis berita terbaru, khususnya di Kecamatan Singkep, sudah ada penambahan kasus sembuh. Kurang lebihnya ada sekitar 50 puluh orang. Tentunya kalau begitu nantinya di Kecamatan Singkep, ada kurang lebih 31 orang saja yang masih positif,” jelas Muhammad Nizar.

Baca juga :   Rokok Polos Beredar ...

Dengan persiapan yang telah dilakukan tersebut, Bupati Lingga berharap nantinya dapat mengerem lajunya penyebaran Covid di Kabupaten Lingga ini.

Bupati Lingga Tinjau Lokasi Karantina Khusus

“Mudah-mudahan kasus Covid di Kabupaten Lingga dengan persiapan Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Lingga yang bekerja sama dengan kecamatan, kelurahan, dan PPKM yang tadi sudah kita lihat, langsung persiapan-persiapan yang ada sampai ke tingkat RT/RW, mudah-mudahan ini semua dapat mengerem lajunya penyebaran Covid di Kabupaten Lingga,” kata Muhammad Nizar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *