Jenazah Korban Tenggelamnya KM Wickly Jaya Sakti Dimakamkan di Dabo

Lingga352 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/05) Dabo. Satu jenazah korban dari musibah tenggelamnya KM Wickly Jaya Sakti asal Kabupaten Lingga, telah dimakamkan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, pada subuh Senin (24/04) tadi. Sebelumnya Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, beserta rombongan menuju ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur, terkait dengan musibah tenggelamnya KM Wickly Jaya Sakti pada Sabtu (22/05) pukul 05.30 WIB, kemarin di sekitar perairan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Meski kejadian tenggelamnya KM Wickly Jaya Sakti berada di wilayah Tanjung Jabung Timur, namun Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, mengatakan kalau Pemkab Lingga ikut juga bertanggung jawab untuk melakukan pencarian dikarenakan ada warga dari Kabupaten Lingga dalam musibah tersebut.

“Dalam musibah ini termasuk juga ada masyarakat Kabupaten Lingga, jadi kami selaku Pemda Kabupaten Lingga bersama instansi vertikal bertanggung jawab, meskipun kejadian tersebut di Tanjung Jabung Timur, tetapi di dalam musibah tersebut ada masyarakat kita dan kita ikut bertanggung jawab untuk melakukan pencarian. Kita juga dibantu dari Pemda Tanjung Jabung Timur dan instansi vertikal. Inilah hasil maksimalnya,” kata Neko Wesha Pawelloy.

Neko Wesha Pawelloy menambahkan kalau mereka saat itu mencari informasi sampai kepada kapal-kapal nelayan yang ada di wilayah tersebut. Akhirnya rombongan Wakil Bupati Lingga ini bisa membawa pulang 1 jenazah dan beberapa orang warga Lingga yang masih selamat dari kejadian itu.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy

“Semalam (Minggu, 23/05) kami mulai kegiatan dari pukul 05.30 WIB sudah lepas tali dari pelabuhan Dabo Singkep menuju ke Kampung Laut. Kemudian singgah ke kapal-kapal kayu, kapal nelayan, dan kapal minyak, untuk mendapatkan informasi dan minta tolong. Akhirnya kami singgah ke Nipah Panjang dan hari ini kita membawa pulang 1 jenazah serta langsung dikebumikan pada subuh ini pukul 3 lewat tadi,” kata Neko Wesha Pawelloy.

Baca juga :   Pemkab Lingga coba koordinasikan ada tidaknya pengacara untuk dampingi kasus pengadaan pompong

Sementara itu Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Tomas, yang mendampingi Wakil Bupati Lingga saat itu mengatakan kalau jumlah keseluruhan dari penumpang KM Wickly Jaya Sakti sebanyak 26 orang.

“Untuk KM Wickly Jaya Sakti yang kemarin tenggelam di perairan Tanjung Jabung Timur, jumlah penumpang keseluruhannya 26 orang, yang selamat 18 orang yang terdiri dari ABK kapal 5 orang, penumpang kapal 13 orang, dan hilang 8 orang. Jadi, korban yang selamat ada 18 orang,” kata AKP Thomas.

Namun, sampai hari ini, masih ada 1 orang lagi warga Kabupaten Lingga yang masih belum berhasil ditemukan.

Jenazah Korban Tenggelamnya KM Wickly Jaya Sakti Dimakamkan di Dabo

“Warga Lingga ada 6 orang yang dapat diselamatkan yang terdiri dari 2 orang di Kampung Laut, yang diisolasi 1 orang yang terpositif Covid di Kampung Laut. Sementara yang meninggal dunia 1 orang dan yang masih hilang 1 orang atas nama Dina Permata Sari (18). Korban yang meninggal dan sudah kita bawa tadi dari Nipah Panjang itu atas nama Rosmawati (65). Sedangkan untuk warga Jambi ada 2 orang yang belum ditemukan atas nama Balqis Ramadania Fanida (5) dan Berliana Melani Fanida (12). Jadi, dari 8 orang yang hilang, sudah ditemukan 5 orang,” kata AKP Thomas. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *