Bupati Lingga,"Silahkan maki Alias Wello"

Lingga78 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/02) Dabo.Dua tahun masa kepemimpinan pasangan Awe-Nizar,tepat nya setelah dilantik pada 17 Februari 2016 lalu,memberikan catatan tersendiri bagi duet pasangan politisi dari Partai Nasdem ini.
Alias Wello pun mengakui bahwa tidak mudah bagi duet mereka,dalam memimpin Bunda Tanah Melayu ini.
” Ini pengalaman yang penuh tantangan,penuh liku-likunya,segala emosi,energinya.Ini memang tidak gampang untuk memimpin Kabupaten Lingga ini dengan karakteristik pulau-pulau yang sedemikian banyak dan rentang kendali yang luar biasa.Kemudian anggaran yang kecil,ini memang luar biasa.Banyak program-program yang ingin kita buat,terkadang selalu ada hambatan-hambatan di lapangan.”Kata Bupati Lingga ini dalam pidato nya di Hari Ulang Tahun-2 kepemimpinan Awe-Nizar yang diadakan dihalaman Kantor Bupati Daik pada Sabtu malam (17/02) tadi.

Foto bersama

Alias Wello juga memaparkan catatan perjalanan pemerintahannya pada dua tahun terakhir.
” Tahun 1 betul-betul baru memulai konsolidasi aparatur.Kemudian konsolidasi program.Dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang menjadi beban daerah.Tahun ke-2 tadi,kita sudah mulai fokus penguatan kearah program yang lebih riel.”Kata Bupati Lingga ini yang juga menambahkan kalau untuk tahun-3,pihaknya akan menitik beratkan pada sektor investasi.
Bupati Lingga ini juga menambahkan kalau dengan anggaran yang terbatas,pemerintahannya harus memyesuaikan dengan jumlah penduduk dan infrastruktur yang terbatas.

” Kita hanya berharap dari anggaran APBD Lingga yang jumlahnya tidak seberapa.Tahun ini kita cuma mengesahkan Rp. 754 milyar saja.Apa yang mau dibuat dengan Rp. 754 milyar itu,dengan jumlah penduduk kita yang sudah ada 102 ribu jiwa dengan pulau-pulau kita yang ada dan jumlah infrastruktur yang terbatas.Segala upaya telah kita lakukan untuk menyelamatkan.Dari mulai rasionalisasi pegawai,THL,PTT.Kemudian penyelamatan progam,pengurangan beban-beban APBD itu dari perjalanan-perjalanan dinas.Ini semuanya untuk apa? untuk menutup hutang-hutang kita kepada pihak ke-3 dan untuk membiayai program-program strategis Lingga kedepan.Belum lagi untuk peningkatan-peningkatan pelayanan masyarakat,”Papar Alias Wello panjang lebar.
Dalam penyampaian nya juga,pasangan dari Nizar ini juga menegaskan kalau pihak nya tetap menerima kritikan yang dialamatkan kepemimpinannya.

” Jadi kita punya tanggung-jawab bersama untuk membuat Lingga ini lebih maju,masyarakatnya lebih sejahtera dimasa-masa yang akan datang.Itu adalah upaya kita bersama.Silahkan kritik,silahkan maki Alias Wello.Cuma jangan fitnah kami saja.Itu yang saya katakan.Nak marah,nak apa,silahkan.Sebab saya tidak pernah menaruh dendam kepada siapapun.Selagi itu untuk komitmen memperbaiki pelayanan-pelayanan Pemerintahan untuk lebih baik kepada masyatakat.”Kata Alias Wello.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Lingga Kirim Pelajar Ke Tingkat Nasional Juara Pertama Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) Kategori Sekolah Dasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *