Cabut Undi, Ratusan Peserta Akan Meriahkan HPN – 73 di Lingga

Singkep87 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/02) Dabo. Rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Lingga terus bergulir. Melalui Panitia Bersama, peringatan HPN dan bersempena dengan HUT PWI ini dilaksanakan dengan mengelar lomba mewarnai untuk anak sekolah tingkatan TK dan Fashion Show buat anak-anak dibawah umur 10 tahun.

Jamariken Tambunan (foto: istimewa)

Pencabutan undian untuk kegiatan Fashion Show dan mewarnai itu dilaksanakan pada Sabtu (16/02) tadi di Panggung Seni Gedung Nasional Dabo Singkep. Perwakilan dari sekolah TK dan SD pun tampak memenuhi ruangan dalam anjungan pentas di Gedung Nasional tersebut. Hari itu juga dilakukan gladi kotor bagi setiap peserta Fashion Show.
Proses cabut undi nomor peserta

“Untuk Pashion Show peserta terdiri dari 111 anak dan untuk mewarnai ada 46 anak. Cabut undiannya hari ini (Sabtu,16/02) di panggung pentas Gedung Nasional. Kegiatan dimulai besoknya (Minggu,17/02), dari pagi sampai sore,” kata Tambunan selaku Ketua Panitia Bersama HPN – 73 kepada pihak media pada Sabtu (16/02) tadi di Dabo.
Iman Arifandy

Sedangkan Sekretaris Kegiatan, Iman Arifandy menambahkan kalau kegiatan puncak berupa pembagian hadiah bagi pemenang lomba nantinya, Panitia Bersama ini juga akan mengadakan malam seni berupa pembacaan puisi dan penampilan lainnya.
Guru pendamping peserta lomba

“Usai kegiatan pada hari Minggu sorenya (17/02), puncak acara akan kita lanjutkan pada malamnya, berupa pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Kemudian diisi juga dengan beberapa pertunjukan, salah satunya pembacaan puisi. In Sya Allah dalam pembacaan puisi nantinya, kita akan menghadirkan penyair cilik Nabila Putri Akhyar dari Kota Tanjung Pinang. Nabila kita hadirkan untuk memotivasi dan menumbuhkan minat anak-anak kita untuk tetap berkarya. Disamping itu juga ada pementasan seni dari SMAN 2 dan beberapa penyair dari Lingga sendiri,” kata Iman Arifandy. (Red).

banner 325x300
Baca juga :   Prakiraan Cuaca Tanggal 28 Maret 2016 Wilayah Kabupaten Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *