Kapolres Lingga, "Saya Mau Tau Masalah Apa, Tinggal Pencet"

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/02) Dabo. Seakan berpacu dan tidak ingin ‘tergilas’ dengan era digitalisasi saat ini, pihak Polres Lingga telahpun mempersiapkan sistem digital untuk menunjang kinerja aparatnya.
“Dulu waktu di Polda Kepri, itu ada SAM, System Android Mobile. Kenapa SAM, karena dulu kami tidak bisa IOS (sistem operasi apple). Disini bisa menginformasikan tentang kendaraan, nomor platnya berapa, pemiliknya siapa dan ada layanan pengaduannya. Termasuk kalau ada Anggota Lalulintas yang nilang di jalan, dia pungli atau bagaimana, itu bisa (dipantau – red). Jadi nanti di Polres Lingga pun begitu. Dari jumlah kendaraan sampai pada kepuasan pelayanan,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T kepada pihak media saat ditemui diruang kerjanya pada Jum’at (01/02) lalu.
AKBP Joko Adi Nugroho juga menambahkan kalau system yang akan dibangun tersebut, masyarakat dipermudah dalam mencari informasi yang ada di Polres Lingga.
“Jadi mungkin dalam pelayanan informasi Polres Lingga, disini nantinya ada tercatat Reskrim, Lantas, Intel, Polsek Dabo, dan itu tinggal dipencet saja. Saya mau tahu masalah apa, tinggal pencet. Di SAM itu juga, kita bisa bayar pajak motor melalui System Android Mobile itu,” terang Kapolres Lingga ini.
Tidak hanya berhenti dengan urusan kendaraan saja, Kapolres Lingga ini juga menerangkan kalau pihaknya juga akan melebar kepelayanan Samsat Antar Pulau.
“Nanti bisa juga kita adakan Samsat Antar Pulau, SKCK Antar Pulau, ada pelayanan informasi cuaca dan ada pelayanan kesehatan Sambang Nusa, Polair gabung sama kesehatan,” tambah Kapolres Lingga.
Untuk Samsat Antar Pulau ini, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. akan membuat MOU dengan pihak Dispenda.
“Untuk Samsat Antar Pulau, itu kita akan bikin MOU dengan Dispenda. Untuk SKCK Antar Pulau, Kepolisian saja. Untuk informasi dan cuaca, itu nanti Polres akan bikin MOU dengan BMKG dan untuk Patroli Sambang Nuaa, itu akan ada MOU Polres Polair dengan Dinas Kesehatan,” kata Kapolres Lingga. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bau busuk menyengat,dalam perjalanan menuju Adipura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *