Calon Tunggal, Yunilla Melaju Sebagai Ketua Kwartir Ranting Singkep

Selingga.com (25/06) Dabo. Yunilla Karnella memastikan dirinya terpilih sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Singkep untuk masa bakti tahun 2018/2022, setelah sebelumnya tampil sebagai calon tunggal pada Musyawarah Ranting (Musran) yang dilaksanakan pada Senin (24/06) tadi, di Kantor Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Singselisir, Dabo.
Kegiatan Musran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep yang berada di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau tersebut diikuti oleh Waka. III Kwarcab Lingga, Majelis Pembimbing Ranting, Majelis Pembimbing Gugus Depan sebanyak 26 peserta, Pembina Gugus Depan PA/PI sebanyak 52 peserta dan Dewan Kerja Ranting sebanyak 15 peserta.

Kegiatan Musran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep. (foto: istimewa)

“Musyawarah Ranting ini dilaksankan, mengingat telah berakhirnya masa bakti badan pengurus sebelumnya. Berjalannya Musran ini memang sudah sesuai dengan arahan dan dasar pelaksanaan Musran yang tertuang dalam UU RI Nomor 12 Tahun 2010, Anggaran Dasar Gerakan Pramuka, Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, hingga Keputusan Kwartir Nasional Nomor 224 Tahun 2007 tengang Petunjuk Penyelenggaraan Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka,” kata Joni Suryadi, S.Pd, Ketua Kwarran Singkep periode sebelumnya, melalui realease yang ada.
Joni juga amenambahkan, kalau dalam pelaksanaannya Musran kali ini dibagi dalam beberapa tahapan. Pertamanya merupakan pemilihan Ketua Musyawarah Ranting. Kedua Rapat Pleno dan dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Singkep.
Kegiatan Musran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep. (foto: istimewa)

Selain nama Yunilla Karnella sebagai ketua, dalam struktur kepengurusan yang ada disisi oleh Joni Suryadi, S.Pd sebagai Wakil Ketua I. Untuk posisi Wakil Ketua II dijabat oleh Sahroni dan Wakil Ketua III dijabat oleh Rasyikin serta untuk posisi Wakil Ketua IV dijabat Suriati. Sedangkan Sekretaris I dijabat oleh Lusi Fitria, Sekretaris II dijabat Rodiansyah dan Bendahara dijabat oleh Rohani.
Sementara itu Wakil Ketua III Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Lingga, Sutarman Tirta Sukmana, memberikan apresiasi terhadap pengurus yang baru terpilih.
Kegiatan Musran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep. (foto: istimewa)

“Kepada kakak-kakak pengurus yang ada, kini telah memasuki tahapan baru yang penuh dengan tantangan kedepannya. Tidak hanya membina tapi harus juga mampu menjalankan roda estapet kepemimpinan yg telah diamanatkan. Kwarran singkep yang merupakan salah satu tolak ukur kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Lingga, harus terus maju dan tampil, guna menjadikan generasi muda sebagai generasi yg berkualitas dan berkarakter,” kata Sutarman Tirta Sukmana.
Sutarman Tirta Sukmana juga meminta yang ada, untuk selalu bersinergi.
Kegiatan Musran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep. (foto: istimewa)

“Mari kita saling bersinergi, berpegang tangan menuju dan menjadi pembina-pembina yang berkualitas. Ingat Pembina berkualitas tidak melakukan hal-hal yang luar biasa tetapi mereka melakukan hal -hal kecil dengan cara yg luar biasa,” tambah Sutarman Tirta Sukmana.(Im).

Read Previous

Tari Zapin Iringi Perpisahan SDN 003 Kote

Read Next

"Pasir Neraka", Perlu Ditinjau Langsung Oleh Tim WBTB Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *