Dana Desa Batu Berdaun Di Paparkan TPD Dalam Bentuk Realisasi Pembangunan Tahap I

Singkep105 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/11) Dabo.Pelaksanaan kegiatan Desa Batu Berdaun melalui Tim Pelaksanaan Desa (TPD) nya pada Selasa (15/11) tadi di gedung serba guna Desa Batu Berdaun,melakukan pemaparan realisasi pembangunan tahap I di depan seluruh RT,RW di lingkungan kerja desa tersebut dan masyarakat.
Dari Tapem Lingga melalui Roni,dalam sambutannya diawal acara,mengharapkan kegiatan yang ada dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada dan diawasi bersama-sama.
” Dana desa yang dikucurkan oleh Pusat,itu pertanggung-jawaban nya diberikan oleh BPK.Memang berat.Maka nya kita harapkan kepada pengelola desa,perangkat desa untuk betul-betul melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku.Jangan menyimpang dari aturan,karena dapat mengakibatkan kerugian pada Negara dan terjadi nya korupsi.Maka nya kita harapkan,lakukan lah musyawarah dan mufakat sesuai dengan kegiatan-kegiatan yang di laksanakan bisa berjalan lancar.Dan kita sama-sama mengawasi jalan nya roda pemerintahan di Desa Batu Berdaun.”Kata Roni.
Sedangkan dari pihak BPD Desa Batu Berdaun juga menegaskan,kalau pihak nya tetap mengawasi jalan nya kegiatan.
” Dalam hal ini,kami BPD Batu Berdaun,telah bekerja semaksimal mungkin.Selain itu,pembangunan yang di laksanakan,pemanpaatan secara pemberdayaan terhadap masyarakat.Kami minta apa pun yang terjadi di lapangan,sampaikan lah.Dan tanggung-jawab kami selaku yang dipercayakan kepada masyarakat untuk mengawasi.”Kata BPD Batu Berdaun.

Ketua TPD Batu Berdaun Kurnia Utami saat pemaparan
Ketua TPD Batu Berdaun Kurnia Utami saat pemaparan

Ketua TPD Batu Berdaun Kurnia Utami yang didampingi anggota nya Ramli,dalam kesempatan yang ada memaparkan kegiatan drainase berikut volume nya.Di samping itu juga pemaparan dari kelebihan dana yang di larikan buat beberapa kegiatan.
” Di sini,kelebihannya kami larikan ke kegiatan lain.Yang pertama untuk sewa molen pada 3 kegiatan.Kegiatan Rabat beton Rt 2,Rt 3.Kemudian kegiatan Rabat beton Rt 1 Rw 1,dan kegiatan Rabat beton Rt 1,Rt 2 dan Rt 3 sebesar Rp. 2.500.000 untuk sewa molen.Dan Rp 1.471.000,itu untuk kegiatan penambahan bahan untuk kantin Kantor desa.Untuk kegiatan selebih nya,kegiatan Rt 2,Rt 3,RW 4 dengan volume 1 x 50 x 30 sebesar Rp. 1.944.500.Di sini dana tersebut juga ke kegiatan yang lain.Yang pertama,penambahan upah tukang untuk kegiatan drainase Rt 3,Rt 4 volume 50 x 60 x 30 sebesar Rp. 575.000.Dan penambahan batako untuk Rt 3 Rw 6 sebesar Rp. 1.065.500.”Kata Kurnia.
Dalam pemaparan Kurnia Utami,salah seorang masyarakat yang hadir,Feri Eka Putra meminta penyampaian dari ketua TPD Batu Berdaun tersebut,disertai dengan perincian yang lebih mendetail.
sight_2016_11_15_103607_894
” Belanja,apa yang di belanja,itu saja.Tetapi volume,berapa jumlah bahan seperti semen,volume nya berapa banyak.Harga satuan nya berapa dan di kali kan berapa.Di sini harga nya Rp. 3.525.000.Berapa sak yang kita belanjakan untuk semua tadi.Semen nya,semen apa,tiga roda,boswa ?Jadi di situ (hanya) di totalkan.Tukang pun berapa yang kita bayar.Pekerja nya juga.”Kata Feri.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Panjat Pinang, Ramaikan HUT RI Ke-74 Di Kecamatan Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *