Danlantamal IV Tanjungpinang Gelar Kunker ke Lanal Dabo

Lingga87 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/02) Dabo. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya Setiawan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Dabo Singkep pada Senin (14/02) tadi. Didampingi oleh Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Ny. Anna Dwika, Danlantamal IV Tanjungpinang ini disambut oleh jajaran Lanal Dabo dan Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Ketua DPRD Lingga, Kapolres Lingga, Pabung Kodim 0318, Kajari Lingga, Pasiops Puslatpur 9 Marinir, dan Kapolsek Dabo Singkep.

Kepada pihak media, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya Setiawan mengatakan kalau kunjungan rutin tersebut untuk melihat wilayah kerjanya.

“Saya selaku Danlantamal IV Tanjungpinang melaksanakan kegiatan yang menjadi kunjungan kerja rutin saya, melihat wilayah-wilayah kerja di bawah jajaran Lantamal IV, salah satunya di Lanal Dabo Singkep ini,” kata Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya Setiawan ini.

Danlantamal IV Tanjungpinang Gelar Kunker ke Lanal Dabo

Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya Setiawan menambahkan kalau dalam kunker tersebut juga akan melihat kendala ataupun permasalahan yang ada saat ini.

“Jelasnya kami akan melihat secara operasional, baik kendala maupun permasalahan yang ada di sini. Adapun tugas-tugas Lanal selaku Pangkalan Angkatan Laut di wilayah bertugas, untuk mengamankan daerah perairan. Ini juga merupakan kendala kita. Sehingga terkait dengan kegiatan operasi ataupun dengan fasilitas-fasilitas pendukung untuk KRI, untuk operasional bahkan fasilitas perawatan personel,” jelas Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya Setiawan.

Selain itu Danlantamal IV Tanjungpinang ini juga mengatakan kalau kunjungan yang ada saat itu adalah terkait dengan pelaksanaan pemberdayaan wilayah, khususnya pada bidang maritim.

“Kami berkunjung ke Dabo ini juga terkait bagaimana melaksanakan pemberdayaan wilayah, khususnya bidang maritim. Sehingga kami bersama Bupati Lingga nantinya akan berdiskusi bagaimana meningkatkan masyarakat pesisir, maritim itu sebagai kekuatan kita, sehingga bisa diberdayakan sebagai devisa daerah,” kata Laksamana Pertama Dwika Tjahya Setiawan.

Baca juga :   Kejar PAD,Dispenda Lingga bidik OPD dan Kades
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya Setiawan

Jalannya kunker saat itu, Danlantamal IV Tanjungpinang ini melakukan tatap muka dengan prajurit dan PNS Lanal Dabo serta Jalasenastri yang dilaksanakan di Gedung Diponegoro Lanal Dabo Singkep. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *