"Dialog interaktif,tangkal korupsi "

Lingga53 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/10) Dabo.Dialog interaktif dipandang sebagai salah satu langkah bagi pihak Pemkab Lingga melalui Badan Hukumnya dalam pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di negeri Bunda Tanah Melayu itu.Kegiatan tersebut di tempatkan pada Aula Kantor Bupati Lingga pada Senin (30/10) tadi.
Dialog yang dipandu oleh Tenaga Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Rudi Purwonugroho dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Lingga Aswat itu,menghadirkan juga nara sumber dari pihak Kejari Lingga dengan diwakili oleh hadiri oleh Kasi Datun Junaidi,S.H.Dan juga hadir narasumber dari pihak Polres Lingga melalui Kasat Reskrimnya Ajun Komisaris Polisi Suharnoko.SE,M.H dan dari pihak BPKP Provinsi Kepri dengan hadirnya Parlan.
Dalam rilis Humas Pemkab Lingga kepada pihak media,mengatakan kalau AKP Suharnoko berharap pencegahan tindak pidana korupsi yang ada,tidak hanya sebatas ada niatnya saja.Namun Kasat Reskrim Polres Lingga ini juga meminta pihak yang terkait tidak mesti takut untuk menggunakan anggaran yang ada,selama niat yang ada baik dan juga tidak ada tindak kecurangan dalam pelaksanaannya.
Dengan tema yang diusung dalam dialog tersebut adalah upaya pencegahan tindak korupsi dengan melibatkan OPD-OPD yang ada.
” Hari ini kita adakan dialog interaktif antar OPD. Temanya tentang upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga.Jadi ini ditujukan untuk para pejabat di Lingga,agar memahami ketentuan dan peraturan UU korupsi. Kata Kasubag Bantuan Hukum dan Pengkajian Hukum Pemkab Lingga Wira Nanda Pratama kepada pihak media.
Wira juga berharap dialog yang ada dapat menjadi pedoman bagi Penyelenggara Pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan dan juga sebagai usaha pencegahan terhadap perbuatan korupsi yang ada.
” Mudah-mudahan ini menambah wawasan bagi pejabat-pejabat di Lingga. Mencegah lebih baik dari pada terlambat dan di tindak.”Kata Wira melalui rilis dari pihak Humas Pemkab Lingga.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   "Ditikungan tajam,Jhony dengan Perindo nya siap salip partai-partai besar "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *