KPU Lingga Gelar Seleksi Wawancara Calon PPK

Lingga346 Views
banner 468x60

Selingga.com (12/05) Dabo. KPU Kabupaten Lingga menggelar seleksi wawancara calon PPK untuk Pilkada 2024 ini. Tiara Wulandari, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lingga dengan didampingi oleh Dian Fanama dari Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Lingga serta Sepriadi Syarza dari Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Lingga pada Minggu (12/05) tadi di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengatakan pelaksanaan seleksi wawancaa calon PPK tersebut digelar selama 3 hari.

“Kami KPU Kabupaten Lingga pada tanggal 11-13 Mei 2024 melakukan wawancara terhadap badan adhoc calon PPK yang nantinya akan kami rekrut untuk Pilkada 2024. Kegiatan wawancara ini dilakukan selama 3 hari dan untuk di hari pertama pada 11 Mei 2024 ada 2 panel, yakni di Daik Lingga, tepatnya di Kantor KPU Lingga dan di Singkep yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep. Untuk hari ini (12/05) hanya 1 panel saja, khususnya di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep dan besoknya 1 panel saja di Kantor KPU Lingga,” kata Tiara Wulandari.

Tiara Wulandari menambahkan kalau pembagian dua lokasi tempat berlangsungnya wawancara tersebut didasari oleh letak geografis wilayah yang ada di Kabupaten Lingga.

KPU Lingga Gelar Seleksi Wawancara Calon PPK

“Untuk pembagiannya, kita melihat dari calon-calon PPK ini dari geografis yang ada. Untuk wawancara di Lingga adalah wilayah yang dekat di Lingga. Seperti wilayah Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Temiang, Bakong kemudian Singkep Pesisir, dan Katang Bidara kita lakukan di Lingga. Kemudian kawan-kawan yang dekatnya di Singkep seperti Posek, Selayar, Singkep, Singkep Barat, dan Singkep Selatan, itu wawancaranya dilakukan di Singkep di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep,” papar Tiara Wulandari.

Dalam jalannya seleksi wawancara yang digelar saat itu, pihak KPU Lingga memberikan sebanyak 3 materi kepada calon PPK.

Baca juga :   Bupati Lingga Pimpin Apel Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas ke-53

“Tentunya materi yang ada meliput 3 hal secara lingkup keseluruhan terkait dengan penyelenggaraan Pemilu. Kemudian integritasnya dan juga motivasi mereka untuk ikut bergabung dalam badan adhoc PPK ini,” terang Tiara Wulandari.

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan yang mengikuti seleksi wawancara berjumlah 190 orang.

“Total jumlah keseluruhan yang mengikuti ini adalah sebanyak 190 orang. Dari jumlah ini kita bagi 2, 97 orang di Lingga dan 93 di Singkep,” jelas Tiara Wulandari.

KPU Lingga Gelar Seleksi Wawancara Calon PPK

Tiara Wulandari juga menambahkan kalau dari jumlah tersebut, akan dipilih nantinya sebanyak 10 orang dari peserta calon PPK tersebut.

“Untuk jumlah yang akan diterima, nantinya untuk 2 kebutuhan, yakni sebanyak 10 orang. Perinciannya 5 untuk di Pimlih dan 5 di PAW. Akan tetapi, mungkin ada beberapa desa yang PAW-nya tidak mencapai 5, namun dibolehkan, yang penting 5 untuk diangkat PPK itu memenuhi,” kata Tiara Wulandari. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *